Sukses

Ukuran Badan Barbie Berubah, Desainer ini Turun Tangan

Seperti apa penampilan Barbie dengan bentuk tubuh yang baru?

Liputan6.com, Jakarta Barbie adalah salah satu boneka yang menjadi favorit banyak anak perempuan. Parasnya cantik serta gayanya modis. Mungkin Anda juga merupakan penggemar beratnya. Namun, pada kenyataanya, Barbie bukan hanya mendapat pujian. Berbagai kritik juga pernah dilontarkan pada boneka yang muncul pertama kali di Amerika pada tahun 1959 ini.

Kritik terhadap Barbie yang gencar dilontarkan sejak beberapa tahun ke belakang adalah perihal tubuhnya. Banyak pihak menganggap bahwa tubuh Barbie tak mencerminkan keragaman realitas bentuk tubuh perempuan di dunia nyata. Hal ini dinilai memiliki dampak negatif bagi pembentukan cara pandang anak-anak perempuan mengenai citra tubuhnya. Obsesi akan tubuh sempurna bisa berdampak pada masalah kepercayaan diri hingga bullying.

 

One of my favorite looks we have created for the fabulous @sarahjessicaparker has now inspired a Barbie! @barbiestyle #barbie 💗💗💗💗

Sebuah kiriman dibagikan oleh Christian Siriano (@csiriano) pada

Merespons hal ini, pihak Mattel selaku perusahaan yang memproduksi Barbie memutuskan untuk meluncurkan seri boneka Barbie dalam beragam ukuran tubuh pada beberapa waktu lalu. Namanya adalah Barbie The Fashionista yang terdiri dari empat boneka baru. Masing-masingnya terinspirasi dari selebritas terkenal, yakni Solange Knowles, Sarah Hyland, Leslie Jones, dan Laura Osnes.

 

Inspired by the one and only #lesliejones! So chic in her custom Siriano red gown. @barbiestyle #barbie

Sebuah kiriman dibagikan oleh Christian Siriano (@csiriano) pada

 

Barbie Bertubuh Baru

Untuk mendandani ke empat bintang baru Barbie tersebut, desainer Amerika Christian Siriano mendapat kehormatan untuk mendesain busana-busana mereka. “Barbie selalu menjadi inspirasi saya dan saya merasa terhormat untuk terlibat di proyek ini. Sungguh sangat menyenangkan bisa merancang ragam tampilan dari boneka-boneka dalam rupa-rupa ukuran yang memungkinkan anak-anak perempuan mampu melihat representasi yang lebih baik saat bermain,” ucap Siriano, seperti dilansir dari halaman HollywoodReporter.com pada Jumat (22/9).

 

 

One of my favorite looks we created for the Emmys inspired this Barbie! Worn by the beautiful @therealsarahhyland 💗 @barbiestyle

Sebuah kiriman dibagikan oleh Christian Siriano (@csiriano) pada

Untuk Barbie Solange Knowles, Siriano mendesain busana seperti yang dikenakan artis tersebut pada acara Art Basel 2014, sementara Barbie Sarah Hyland mendapat busana seperti di Emmys 2014. Busana di premier Ghostbuster pada tahun 2016 dikenakan oleh Barbie Leslie Jones, sedangkan tampilan di Met Gala 2017 dikenakan oleh Barbie Laura Osnes. Selain untuk keempat boneka tersebut, Siriano juga membuat satu kreasi busana Barbie lain yang merupakan bagian dari koleksi resort terbarunya.

 

 

Just fabulous! Inspired by the amazing Solange. @saintrecords @barbiestyle #barbie #chic 💛💛

Sebuah kiriman dibagikan oleh Christian Siriano (@csiriano) pada

Bagaimana tanggapan Anda tentang keempat Barbie baru ini dan busana-busana mereka? Apa sudah cukup beragam untuk membentuk positive body image?

(Bio In God Bless)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.