Sukses

5 Kebiasaan yang Menjauhkan Anda dari Kesuksesan

Mencapai puncak sukses adalah tujuan dari semua orang, tapi beberapa kebiasaan ini sering kali dapat menunda kesuksesan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pastinya memiliki tujuan hidup, salah satunya menuju titik kesuksesan. Memiliki banyak uang dan dapat melakukan banyak hal, tampaknya impian banyak orang. Namun, mencapai kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan kerja keras dan usaha yang tekun dalam menjalani kehidupan Anda. Ternyata, terdapat beberapa kebiasaan yang dapat menghambat kesuksesan Anda. Berikut lima kebiasaan tersebut, dilansir dari Aol.com, Jumat (22/9/207).

 1. Berpikiran negatif

Kebiasaan memiliki pikiran negatif mengenai diri sendiri maupun hal apa pun dapat mengubah banyak hal. Bila Anda menanamkan pikiran positif dan memotivasi diri Anda, banyak hal positif yang akan terjadi dalam kehidupan Anda. Sebaliknya, dengan selalu melihat hal dengan cara pandang yang negatif, semakin menghambat Anda berbuat sesuatu yang lebih bermanfaat. Sebaiknya pikiran negatif dijauhkan dari kehidupan Anda. 

 2. Menunda

Sadar atau tidak, sifat menunda hal-hal kecil dapat menghambat kesuksesan Anda. Tampaknya hal ini adalah hal yang sepele, tetapi hal ini benar dapat berpengaruh dalam kehidupan. Kebanyakan orang menunda bekerja dan memilih menikmati hidupnya dengan bersenang-senang, secara tidak langsung melewatkan banyak kesempatan emas. Menunda mengerjakan tugas kantor, ternyata dapat memengaruhi penilaian Anda di kantor. Atasan akan menilai kredibilitas kerja yang kurang baik, dan kurang dapat dipercaya. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Terikat dengan zona nyaman

Pada umumnya, orang memilih di zona nyaman mereka ketimbang dengan hal-hal baru, yang belum tentu mereka senangi. Namun, kebiasaan ini tampaknya tidak akan membuat Anda maju ke tahap berikutnya. Untuk mencapai kesuksesan, seharusnya Anda dapat berbaur, maupun mencoba hal-hal baru di luar zona nyaman Anda. Ketakutan berhadapan dengan orang baru, biasanya menghilangkan koneksi kerja maupun lingkungan yang lebih memberikan manfaat bagi kehidupan.

 4. Boros

Sudah dipastikan kebiasaan buruk ini, akan membuat Anda sulit mencapai kesuksesan. Biasanya pada saat gajian, semua hal yang Anda inginkan pastinya akan terkabulkan. Untuk itu, cobalah membuat daftar barang yang Anda butuhkan. Berbelanjalah sesuatu yang Anda butuhkan, bukan yang diinginkan. Cobalah untuk memulai menabung, untuk mempersiapkan masa depan Anda.


5. Berpesta

Pikiran Anda stres dikarenakan banyak tugas yang menumpuk dan urusan pribadi Anda. Sering kali hal ini dilampiaskan dengan berpesta dan bersenang-senang dengan teman di bar. Untuk sesekali tampaknya tidak menjadi masalah, namun hal ini tidak baik dilakukan secara rutin. Berpesta setiap minggu tanpa memikirkan biaya yang harus dikeluarkan, akan mengakibatkan Anda mengeluarkan uang tabungan dan mengganggu pengeluaran. 

 

Fellisia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.