Sukses

3 Langkah Mudah Dapatkan Kulit Cantik dan Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta Berbagai jenis perawatan kulit mulai dari salon hingga ke dokter kecantikan mungkin sudah Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik. Namun, pernahkah Anda mencoba menggunakan bahan-bahan alami di rumah untuk merawat kulit?

Melansir dari Bright Side, Sabtu (23/9/2017) dengan tiga cara dan langkah mudah berikut, Anda bisa mendapatkan kulit cantik dan awet muda.

1. Meremajakan kulit dengan facial alami

Yang Anda butuhkan hanyalah:
• Bubuk kopi yang hasil penggilingannya sangat halus agar tak merusak kulit.
• Susu rendah lemak karena kopi mengandung cukup minyak.
• Satu buah mangkuk
• Sendok atau spatula untuk mengaduk semua bahan.

Cara mengaplikasikannya:
Campurkan bubuk kopi ke dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan susu dan aduk hingga rata dan mengental. Lalu, coba aplikasikan pada wajah Anda dengan menghindari area mata. Tunggu selama 15-20 menit hingga bahan kopi meresap ke dalam kulit. Bilas menggunakan air hangat.

Biji kopi dapat dengan mudah meremajakan kulit, memperlancar aliran darah dan membuat kulit lebih sehat.

Saksikan Video menarik di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resep alami dapatkan kulit cantik dan awet muda

2. Mencegah dan menghilangkan kerutan

Yang Anda butuhkan adalah Vaseline untuk mencegah dan menyingkirkan keriput pada kulit wajah. Oleskan Vaseline tipis-tipis ke seluruh wajah Anda, terutama pada bagian bawah mata dan bibir setiap malam sebelum tidur. Kemudian, bilas hingga bersih pada keesokan paginya. Anda akan melihat hasilnya, kulit akan terasa lebih lembut dan elastis.

3. Menyingkirkan noda gelap pada ketiak

Yang Anda butuhkan hanyalah baking soda dan air mawar secukupnya untuk membantu proses pengelupasan kulit secara alami. Buatlah pasta kental dari campuran baking soda dan air mawar sebagai scrub. Aplikasikan pada ketiak, diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya menggunakan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.