Sukses

Cara Tepat Pengaplikasian Conditioner agar Akar Rambut Lebih Kuat

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok merupakan momok bagi banyak orang, baik pria maupun wanita. Rambut rontok bisa berasal dari akar maupun dari batang. Solusi keduanya sebenarnya berbeda, tetapi prinsipnya sama yakni menguatkan keduanya sehingga tidak mudah rontok.

Conditioner yang kaya nutrisi dapat menjadi solusi rambut rontok. Conditioner dapat menguatkan dan melembutkan rambut sehingga tidak mudah rapuh dan rontok maupun patah.

Namun, kebiasaan orang menggunakan conditioner yakni dimulai dari tengah batang rambut hingga ke ujungnya. Ini untuk menghindari rambut lepek karena formula conditioner biasanya cukup berat.

Conditioner dapat bercampur dengan minyak di kulit kepala sehingga rambut terkesan lebih berat dan tidak bervolume. Bahkan formula conditioner dapat menempel di kulit kepala dan mengakibatkan ketombe.

Saint Tiu, Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pasifik, mengatakan, penggunaan conditioner sebenarnya dapat melindungi akar rambut. Maka sudah seharusnya conditioner digunakan dari pangkal rambut sehingga dapat langsung menuju akar.

Akar rambut yang terlindungi akan menjadikannya kuat. Sehingga dapat menjadi solusi untuk permasalahan rambut rontok yang dimulai dari akar.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

1 dari 2 halaman

Pilih Produk yang Tepat

"Namun, sayangnya banyak orang yang takut rambutnya menjadi lepek. Padahal hanya dengan memilih produk yang tepat, Anda tetap dapat melakukannya," ujar Saint Tiu saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

Conditioner Pantene 3 Minutes Miracle misalnya dengan formulasi ringan, tetapi dapat melindungi rambut lebih baik karena merata ke seluruh batang rambut dan akar. Sehingga conditioner ini dapat dipakai dari pangkal hingga ke ujung rambut tanpa takut rambut lepek.

Artikel Selanjutnya
Tata Cara Menyisir Seperti Ini Bisa Merusak Rambut
Artikel Selanjutnya
Alasan Anda Tidak Boleh Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa