Sukses

5 Museum Terbaik yang Bisa Anda Kunjungi di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Kalau bicara tentang tempat liburan seru di Singapura, destinasi yang langsung terlintas di kepala pastilah Marlion Park, Garden by the Bay, Haji Lane, atau Bugis Street. Padahal, masih banyak tempat wisata menyenangkan yang bisa Anda temukan di Negeri Singa ini. Contohnya saja deretan museum-museum bersejarah di sana.

Anda yang suka dengan jenis wisata sejarah tentu akan senang ketika mendatangi museum. Sebab, di sana Anda bisa menemukan berbagai koleksi benda-benda bersejarah yang punya nilai seni, budaya, dan ilmu pengetahuan. Singapura punya banyak pilihan museum yang bisa dikunjungi. Tiap museum punya ciri khas dan karateristik tersendiri, lho.

Dirangkum dari thebestsingapore, Sabtu (23/9/2017), berikut ini adalah lima museum terbaik yang bisa Anda kunjungi saat traveling ke Singapura.

1. National Museum of Singapore

sumber : http://www.thebestsingapore.com

Kalau Anda tertarik untuk mencari informasi tentang negara Singapura, National Museum of Singapore adalah tempat yang wajib dikunjungi. Bisa dibilang kalau ini adalah museum tertua di Negeri Singa karena sudah ada sejak tahun 1887. Spot seru seperti galeri sejarah, galeri fashion, galeri wayang & film, galeri kuliner, atau galeri foto pasti bisa membuat Anda betah berlama-lama berkunjung ke museum ini. 

2. Asian Civilisations Museum

sumber : http://www.thebestsingapore.com

Asian Civilizations Museum adalah satu-satunya museum di Singapura yang didedikasikan untuk memamerkan berbagai koleksi yang mewakili berbagai wilayah di Asia. Museum ini berlokasi di tepi Sungai Singapura. Anda yang tertarik belajar sejarah atau budaya Asia lebih dalam, wajib hukumnya datang ke sini. 

3. Singapore Art Museum

sumber : http://www.thebestsingapore.com

Singapore Art Museum (SAM) adalah galeri seni kontemporer yang ada di Negeri Singa. Pagelaran seni yang ada di tempat ini biasanya berfokus pada karya-karya yang dihasilkan dari seniman kontemporer dunia terutama Asia Tenggara. Lokasi tempat ini berada di 71 Bras Basah Road, Singapura.

4. Peranakan Museum

sumber : http://www.thebestsingapore.com

Peranakan Museum sebenarnya masih dioperasikan oleh pengelola Asian Civilisations Museum. Museum ini hadir untuk menampilkan uniknya budaya masyarakat peranakan yang hidup di Asia Tenggara khususnya Singapura. Berbagai koleksi seperti artefak, furnitur, serta pakaian adat warga peranakan ditampilkan di gedung tersebut. 

5. Singapore Philatelic Museum

sumber : http://www.thebestsingapore.com

Singapore Philatelic Museum adalah salah satu museum yang paling menarik di negeri ini. Pasalnya berbagai koleksi perangko dan arsip filateli Singapura dari tahun 1830 sampai sekarang ada di sana. Selain itu, berbagai perangko dari negara-negara yang tergabung dalam Universal Postal Union juga hadir di sana.

Rencanakan liburan ke Singapura sekarang juga dan beli tiket pesawat lewat Reservasi.com. Tersedia diskon hingga jutaan rupiah setiap harinya di sini.

 

Artikel Selanjutnya
Mau Liburan di Taman Bermain? Simak Cara Dapatkan Tiket Murah
Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo