Sukses

Mengapa Pembersihan Ganda Harus Ada dalam Perawatan Kulit?

Liputan6.com, Jakarta Faktanya, tidak ada pembersihan tunggal dalam perawatan kulit manapun yang benar-benar dapat membersihkan semua kotoran dan makeup dari kulit wajah Anda. Namun, pertama-tama, pahamkah Anda tentang apa itu pembersihan ganda?

Dilansir dari hellogiggles.com, Senin (25/9/2017), pembersihan ganda adalah adalah salah satu cara dalam perawatan kulit yang dapat membantu melestarikan kolagen, sehingga kulit terasa lebih lembut. Caranya pun terkenal sangat mudah dan cepat.

Anda hanya harus mulai dengan pembersih wajah berbasis minyak untuk menghilangkan riasan, kotoran, serta partikel polusi, kemudian lanjutkan dengan pembersih yang memiliki keseimbangan pH yang melembutkan. Namun, amankah menggunakan pembersih yang berbasis minyak untuk wajah berminyak?

Mengingat banyaknya makeup yang Anda gunakan di atas wajah, pembersih berbasis minyak adalah produk terbaik untuk melarutkan dan mengeluarkan produk tersebut. Sedangkan pembersih dengan pH seimbang akan menutup pori-pori dengan sempurna.

Pembersihan ganda tidak akan memakan banyak waktu Anda dari perawatan kulit biasanya, justru menghematnya. Pembersih berbasis minyak sangat efektif, terutama jika digunakan untuk makeup yang tahan air dan keras kepala.

Hasilnya? Ketika kulit dalam keadaan bersih, makan ia akan lebih mudah menyerap manfaat dari antioksidan dan zat lainnya dari perawatan kulit, seperti serum dan pelembap.

Jika Anda rutin melakukan pembersihan ganda, ini juga akan memperlambat proses penuaan wajah Anda, karena kerusakan akibat radikal bebas sudah diminimalisir. Untuk hasil terbaik, lakukan pembersihan ganda hanya di malam hari.

Ikuti langkah pembersihan ganda dengan mencuci muka, kemudian melembapkan. Selamat mencoba pembersihan ganda ke dalam perawatan kulit Anda!

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ketahui Fakta Ini Sebelum Lakukan Lip Injections
Artikel Selanjutnya
Intip Perawatan Kencangkan Wajah Jelang Hari Pernikahan