Sukses

Wanita, Ini Bentuk Wajah yang Dianggap Paling Menarik oleh Pria

Wanita seperti apa yang dianggap paling menarik oleh kaum pria? Penasaran? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita merasa cantik dengan caranya masing-masing, entah dari segi bentuk wajah maupun penampilan. Beberapa wanita tidak perlu dipuji untuk merasa dirinya cantik. Namun, beberapa lainnya sangat membutuhkan pendapat orang lain.

Faktanya, bagi seorang wanita, pendapat dari kaum pria sangat mereka butuhkan. Apakah Anda merupakan salah satunya?

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (22/9/2017), walaupun tidak dapat selalu tampil sempurna di hadapan kaum pria, ternyata ada sesuatu tentang bentuk wajah wanita yang paling menarik bagi mereka. Penasaran?

Para peneliti di Universidad Autonoma de Madrid di Spanyol mengamati 266 mahasiswi tentang daya tarik diri mereka sendiri, kemudian meminta sekitar 44 pria heteroseksual menilai daya tarik masing-masing wanita berdasarkan foto hitam putih dan berwarna. Secara independen, para peneliti menggunakan kriteria, seperti simetri wajah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Wajah yang Dianggap Paling Menarik

Hasilnya, baik pria maupun wanita dianggap lebih menarik jika memiliki wajah yang simetris. Selain itu, banyak pria yang merasa sangat tertarik dengan wajah wanita muda.

Menurut mereka, wajah wanita muda terlihat menyenangkan. Seperti yang Anda ketahui, hasil ini cukup mengejutkan bagi beberapa orang karena anggapan yang serba salah dan terbalik.

Tenang, ada penjelasan ilmiah untuk hal ini. Pria mengasosiasikan fitur rata-rata dengan standar yang tinggi, yang berarti variabilitasnya juga tinggi.

Ketika berbicara tentang wanita yang paling dianggap menarik oleh kaum pria, banyak dari mereka yang sepakat akan wanita dengan wajah simetri. Namun, hal ini tidak lantas membuat kaum pria memilih wanita hanya dari segi penampilan dan bentuk wajahnya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.