Sukses

Tips Cepat dan Mudah Pilih Furnitur untuk Rumah Lebih Menarik

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan furtinur merupakan faktor penting untuk penataan rumah yang lebih nyaman dan sedap dipandang. Furtinur pun harus dapat menjadi investasi jangka panjang karena nilainya yang tinggi.

Lantaran semua faktor tersebut, maklum saja bila pemilihan furnitur dapat memakan waktu lama. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membeli produk furnitur antara lain kesesuaian dengan tema desain interior ruangan, bahan, dan tekstur, ukuran yang disesuaikan dengan rasio ruangan, kepraktisan, daya tahan, dan keamanan produk terkait penghuni rumah.

Subagai upaya untuk membantu konsumen memilih produk furnitur yang tepat, Fabelio, destinasi belanja furnitur online lokal, memberikan beberapa tips sebagai pedoman bagi pada calon konsumen ketika berencana membeli produk furnitur.

1. Pilih furnitur utama dan berukuran besar dengan gaya dan warna netral. Ini akan mempermudah Anda untuk menyesuaikannya dengan tema ruangan secara keseluruhan dan penambahan furnitur lain.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

1 dari 2 halaman

Komposisi dan porporsi

2. Saat memilih furnitur, pikirkan komposisi ruangan secara keseluruhan dan jangan hanya terfokus pada produk tersebut.

3. Ketahuilah ukuran ruangan dan furnitur Anda secara detail. Ukuran detail ruangan akan diisi panjang ruangan dari pintu masuk sampai dinding paling belakang, dan juga tinggi dinding.

"Jangan sampai untuk ruangan ukuran 3x3 meter, Anda membeli sofa dengan panjang 3 meter, itu namanya tidak porposional," ujar Alvin Heryawan, desainer interior.

Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Saat Merenovasi Dapur, Hindari Kesalahan Seperti ini!