Sukses

6 Trik Hemat Belanja Barang Branded untuk Tampil Gaya

Liputan6.com, Jakarta Untuk membeli barang branded, banyak orang perlu merogoh kocek lebih dalam. Maklum saja, harga barang branded tidak murah. Namun, kualitas yang ditawarkan biasanya sepadan, ditambah lagi bonus tampil gaya dan menaikan gengsi.

Hanya saja, ada beberapa barang branded yang dibanderol dengan harga yang terlalu mahal sehingga Anda perlu memiliki trik untuk mampu membelinya tanpa membuat kantong bolong.

Melansir dari laman Moneycrashers, Jumat (22/9/2017), berikut trik yang dapat Anda lakukan agar lebih hemat belanja barang branded.

1. Belanja koleksi lainnya
Barang branded biasanya mengeluarkan koleksi sesuai dengan musimnya. Barang dalam koleksi terbaru tentu berharga lebih mahal daripada koleksi sebelumnya. Kadang-kadang merek ternama juga menghadirkan koleksi "sampingan" yang berharga lebih terjangkau daripada koleksi utamanya.

2. Rajin mencari flash sale
Flash sale atau jual cepat biasanya diadakan oleh ecommerce atau brand itu sendiri untuk menjual barang-barang yang sudah stok terakhir. Jika jeli dan cepat, Anda dapat barang dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga normal.

3. Belanja pada musim lainnya
Koleksi barang branded berganti seiring musim, sehingga jika sudah bukan musimnya harganya biasanya akan lebih murah. Agar tidak dibilang ketinggalan zaman karena mengenakan koleksi musim yang sudah lewat, ada baiknya Anda memilih barang-barang yang modelnya klasik. Model ini cenderung tak lekang oleh waktu.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

1 dari 2 halaman

Belanja Barang Branded Lebih Murah

4. Beli bekas alias preloved
Barang branded biasanya memiliki kualitas yang baik. Sehingga meskipun Anda membeli barang preloved, kualitasnya pun masih bagus dan dapat bertahan bertahun-tahun kemudian, tergantung perawatan. Anda dapat membeli barang preloved yang masih baik di toko terpercaya atau dari teman sendiri.

5. Bertukar dengan teman
Ingin kelihatan modis setiap saat tetapi tidak mau memakai fashion item yang itu-itu saja? Solusinya, saling bertukar dengan teman. Apalagi jika tidak memakainya ke acara yang sama, Anda akan terkesan memiliki banyak barang branded, begitu pula dengan sang teman.

6. Pinjam langsung ke desainer
Butuh pakaian atau aksesori berkelas untuk menghadiri sebuah acara? Untuk menghemat uang, tidak perlu Anda membelinya sendiri. Anda juga bisa meminjamnya ke desainernya langsung dengan biaya sewa. Tentu Anda perlu mengembalikannya dengan kondisi yang masih baik pula. Toh, Anda tidak akan menyimpannya, bukan?

Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan