Sukses

4 Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Dahi

Liputan6.com, Jakarta Bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, putih telur, dan pepaya adalah bahan-bahan yang dikenal efektif mampu meredakan kerutan halus di area dahi. Selain kaya akan vitamin dan nutrisi, seluruh bahan-bahan alami tersebut sangat mudah didapatkan.

Seperti yang dikutip dari situs Boldsky, Kamis (21/9/2017) berikut beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membuat kondisi kulit area dahi kembali prima.

1. Pepaya

Haluskan 1 sendok makan buah pepaya, Kemudian, gosok perlahan secara merata ke area dahi. Bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan kulit ini dua minggu sekali.

Ilustrasi Telur (iStock)

 2. Putih telur

Dikemas dengan zat astrigent, putih telur mampu mengencangkan kulit wajah yang mulai berkerut dan mengendur. Campur satu butir putih telur dengan dua sendok teh air jeruk nipis. Oleskan secara merata di area dahi. Kemudian, bilas dengan air hangat setelah didiamkan selama 15 menit.

3 Nanas

Memiliki kandungan bromelain dan vitamin, gunakan jus nanas segar untuk merawat kulit yang berkerut. Celupkan bola kapas ke dalam jus dan oleskan ke dahi. Biarkan jus meresap ke dalam kulit Anda selama 10 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat.

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

 

4. Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E yang tinggi serta antioksidan dalam minyak zaitun membuat bahan alami yang satu ini wajib tersedia di rumah setiap saat. Sebelum tidur, oleskan satu sendok teh minyak zaitun diiringi dengan pijatan lembut. Biarkan semalaman. Selanjutnya, cuci wajah dengan air dingin di pagi hari.

Artikel Selanjutnya
Atasi Kulit Berminyak dengan 6 Langkah Praktis
Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah