Sukses

Risih dengan Selulit di Tubuh, Hilangkan dengan 6 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Selulit merupakan lemak berlebih yang berada di bawah lapisan kulit. Biasanya Anda dapat menemukan pada bagian tubuh yang terletak pada persendian seperti di paha dan perut. Selulit terlihat seperti kulit yang berlipat dan tidak enak dipandang mata.

Permasalahan selulit ini menjadi hal yang mengerikan bagi kebanyakan wanita. Berbagai cara dilakukan mulai dengan menggunakan bahan alami hingga memanfaatkan kecanggihan teknologi kecantikan. Seperti yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Kamis (21/9/2017), terdapat beberapa langkah mudah dan sederhana untuk menghilangkan selulit.

1. Cuka apel

Cuka apel merupakan bahan natural yang paling menakjubkan untuk menyamarkan lemak berlebih di kulit. Campurkan cuka apel dengan seperempat gelas air kemudian aplikasikan pada area selulit Anda. Lakukan secara rutin minimal satu kali dalam sehari untuk dapatkan kulit bebas selulit secara natural.

2. Ampas kopi

Trik kecantikan dengan menggunakan ampas kopi ini efektif untuk menghilangkan selulit. Kopi bermanfaat sebagai scrub alami pada area selulit. Anda dapat melihat bagaimana perbedaan setelah melakukan perawatan ini setelah melakukannya secara rutin.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Menyikat kulit

3. Menyikat kering

Saat ini banyak wanita yang mulai beralih menggunakan langkah natural untuk perawatan kecantikan. Begitu juga halnya dengan mengatasi permasalahan selulit pada kulit. Anda dapat melakukan cara natural yaitu dengan menyikat kering bagian kulit di area selulit. Menyikat kering baik untuk sirkulasi darah yang berpengaruh untuk menghilangkan minyak berlebih di kulit. Tidak ada salahnya untuk melakukan cara kuno ini untuk melenyapkan selulit dari kulit Anda.

4. Olahraga sesuai target

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan olahraga. Bukan olahraga biasa, tapi Anda menjadikan area selulit sebagai fokus olahraga. Seperti gerakan berlutut atau menahan paha. Olahraga dapat membantu Anda membakar lemak berlebih sehingga selulit perlahan berkurang. Trik olahraga ringan ini menjadi pilihan yang tepat saat Anda tidak memiliki banyak waktu.

2 dari 3 halaman

Lemon

5. Lemon

Pijat kulit Anda menggunakan lemon untuk menghilangkan selulit. Lakukan secara rutin di area selulit, kemudian diamkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih. Kandungan acidic dalam lemon dapat menyamarkan noda, menghilangkan lemak berlebih, menghaluskan kulit, dan yang paling penting selulit Anda hilang selamanya.

6. Mandi dengan garam laut

Garam laut memberikan mineral pada kulit dan hal ini dapat mengurangi selulit. Memilih untuk mandi menggunakan garam laut dapat membantu Anda tampil bebas selulit.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Makeup Glossy Tanpa Kelihatan Berminyak