Sukses

5 Resep Rahasia dari Baking Soda untuk Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang mungkin pernah Anda dengar, baking soda adalah salah satu bahan dapur terpenting yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Baking soda dapat menyerap bau tidak sedap, membersihkan kotoran dari panggangan, dan bahkan mampu menyerap minyak berlebih dari permukaan kulit dan rambut.

Melansir dari ehow.com, Rabu (20/9/2017), berikut ini adalah beberapa resep kecantikan rahasia yang bisa Anda wujudkan dengan baking soda. Penasaran?

1. Sampo baking soda
Anda bisa mencampurkan sampo biasa dengan baking soda. Campuran ini akan lebih mudah menyerap minyak dan menghilangkan penumpukan sebum dari rambut.

Bahan-bahan
- 1 sendok makan baking soda
- 1 sendok makan sampo

Campurkan ke dalam sebuah mangkuk kecil dan dengan telapak tangan Anda, oleskan ke permukaan rambut, biarkan sejenak. Bilas dengan air hangat dan ulangi setiap sebulan sekali untuk rambut yang lebih bersih, lembut, dan mudah diatur.

2. Pasta gigi dan penyegar mulut

Ilustrasi Foto Gigi (iStockphoto)
Baking soda juga dapat membantu membersihkan dan memutihkan gigi, sekaligus membuat napas menjadi lebih segar.

Bahan-bahan
- 1 sendok makan baking soda
- pasta gigi

Untuk membersihkan gigi, taburi baking soda ke dalam piring kecil dan sapukan sikat gigi yang telah sedikit dibasahi. Tambahkan pasta gigi, dan sikat gigi Anda, kemudian bilas dengan air.

3. Rendam kuku dengan baking soda

Anda juga bisa menambahkan baking soda dalam ritual manicure di rumah, untuk membantu membersihkan kuku yang berwarna kuning.

Bahan-bahan
- 2 sendok makan baking soda

Tambahkan baking soda ke dalam sebuah mangkuk kecil, pijatkan baking soda ke kuku Anda, diamkan selama 5 menit, dan bilas bersih dengan air hangat.

Ilustrasi Foto Jari Kuku (iStockphoto)

 

1 dari 2 halaman

Ritual kecantikan dengan baking soda

4. Baking soda untuk membuat kulit terasa lebih lembut
Lain kali ketika Anda mandi, masukkan baking soda untuk melembutkan dan mengelupas kulit.

Bahan-bahan
- setengah cangkir baking soda

Tambahkan ke dalam air hangat setengah cangkir baking soda. Setelah selesai mandi berendam, gunakan pelembap untuk memaksimalkan hasilnya.

Ilustrasi Mandi (iStockphoto)

5. Baking soda untuk eksfoliator
Melepaskan sel kulit mati merupakan langkah awal penting. Baking soda dapat membantu mengelupas kulit dengan lembut dan menyegarkan.

Bahan-bahan
- 1 setengah cangkir baking soda
- setengah gelas air

Kombinasikan kedua bahan tersebut, oleskan ke permukaan kulit, pijat dengan gerakan melingkar. Perhatikan area siku dan lutut.

Bilas dengan air hangat, keringkan, kemudian lembapkan dengan lotion. Sudahkah Anda melakukan perawatan kecantikan dengan baking soda?

Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda
Artikel Selanjutnya
6 Trik Cerdas Daur Ulang Produk Kecantikan yang Anda Miliki