Sukses

Rahasia Rambut Indah Raline Shah, Berapa Kali Butuh Keramas?

Raline Shah memiliki rahasia dalam merawat rambutnya yakni keramas dalam jumlah tertentu setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Rambut panjang dan indah telah menjadi ciri khas dari aktris Raline Shah. Tak dipungkiri, rambut indahnya juga menjadi salah satu faktor dirinya tampil begitu mempesona.

Ternyata rahasia Raline Shah dalam merawat rambut adalah menjaganya agar tetap bersih. Wanita kelahiran 4 Maret 1985 ini mengakui, tak banyak perawatan yang dilakukannya pada rambutnya. Namun, urusan kebersihan menjadi nomor satu.

"Aku keramas bisa sampai tiga kali sehari, misalnya sehabis shooting seharian malamnya aku keramas. Habis nge-gym pagi juga aku keramas, jadi sehari beberapa kali," kata Raline di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Kebersihan rambut sangat penting untuk menjaganya tetap sehat. Sebab, debu dan polusi dapat membuat rambut kotor dan lebih mudah rontok. Karena sebenarnya polusi merupakan salah satu faktor pemicu rambut rontok.

Tes ilmiah telah mengungkapkan bahwa ukuran partikel polusi sangat beragam bahkan hingga 20 kali lebih kecil dari serat rambut, sehingga polusi dengan mudah menempel di rambut menjadikannya berat dan rapuh, serta patah jadi rontok. Jika dibiarkan tidak dirawat, kekasaran tambahan ini mengakibatkan rambut kasar lebih rentan terhadap kerontokan.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuat Lawan Polusi

Rambut memiliki kekuatan untuk mengekspresikan identitas dan kepercayaan diri seseorang. Namun ternyata hanya satu dari empat orang wanita yang mengetahui bahwa polusi dapat membuat rambutnya rontok.

Sedangkan rambut terpapar polusi 3 kali lebih banyak daripada kulit. Pantene didedikasikan sebagai perintis inovasi dalam memenuhi kebutuhan yang selalu berubah ini, untuk membantu melindungi rambut Anda dari efek polusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.