Sukses

5 Perawatan Kulit Ini Justru Memperburuk Jerawat Anda

Ternyata, beberapa perawatan kulit justru dapat memperburuk kondisi jerawat Anda. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Suka atau tidak, jerawat telah menjadi permasalahan kulit yang kerap dihadapi wanita. Segala cara telah dicoba untuk mengatasi permasalahan jerawat.

Faktanya, beberapa perawatan kulit justru akan membuat kondisi jerawat Anda semakin buruk dan membekas. Dilansir dari teenvogue.com, Senin (25/9/2017), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit yang justru memperburuk jerawat Anda. Penasaran?

1. Terlalu banyak menggunakan produk perawatan
Terlalu banyak menggunakan produk khusus jerawat justru akan membuat kulit Anda kering, meradang, bahkan terinfeksi. Kulit anda juga perlu beristirahat menggunakan suatu produk selama satu atau dua hari.

2. Memencet dan mengeluarkan jerawat
Masih banyak orang berpikir bahwa memencet dan mengeluarkan jerawat dengan tekanan lembut dan tangan bersih akan membantu membersihkan wajah. Kenyataannya, jerawat justru akan semakin buruk. Hal ini dapat memancing timbulnya jerawat lain dan meninggalkan noda membandel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan kulit yang akan memperburuk jerawat Anda

3. Melakukan perawatan sendiri di rumah
Melakukan perawatan sendiri di rumah, seperti ekstraksi bisa mengiritasi dan merusak beberapa bagian dari kulit Anda. Belum lagi, semua bakteri di tangan Anda yang bisa mengakibatikan peradangan, infeksi, dan lebih banyak jerawat bermunculan.

4. Menggunakan produk sembarangan
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, mungkin mengaplikasikan produk sembarang ke atas wajah bisa menjadi masalah serius. Ini bisa membuat kulit menghasilkan lebih banyak minyak dan dehidrasi.

5. Melakukan cara yang sembarangan
Seperti mengoleskan pasta gigi atau baking soda ke atas jerawat yang sedang muncul. Benar jika pasta gigi bisa mengeringkan jerawat, namun iritasi yang ditimbulkannya juga tidak bisa Anda hindari.

Sebaiknya, hindari melakukan hal-hal yang justru akan membuat jerawat Anda semakin buruk? Mana saja perawatan yang pernah Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.