Sukses

Lulu Lutfi Labibi Kembali Bawa Lurik ke Austria

Liputan6.com, Jakarta Kain Lurik kembali dipakai oleh model-model di Wina, Austria dalam rancangan desainer Lulu Lutfi Labibi. Dalam MQ Vienna Fashion Week, Lulu Lutfi Labibi membawa koleksi yang bertajuk Odyssey.

Kepada Liputan6.com, Lulu Lutfi Labibi menceritakan, bahwa Odyssey merupakan tema besar untuk koleksi terbarunya Spring 2017. Odyssey yang secara harfiah dapat diartikan perjalanan itu dipilih karena Lulu Lutfi Labibi sangat menghargai proses terciptanya sebuah karya.

"Tidak ada yang lebih indah dari proses. Tidak ada yang lebih khidmat dari perjalanan itu sendiri. Mungkin kita sering mencatat di buku jurnal tentang goal, tapi kadang kita sedikit lupa akan proses dengan segala gelap dan terangnya. Bahwa proses juga harus kita rayakan," ujar Lulu Lutfi Labibi, saat dihubungi, Selasa (19/9/2017).

Perjalanan karyanya pun selalu melibatkan kain Lurik. Yang berbeda kali ini, Lulu Lutfi Labibi mendesain motif baru komtemporer dengan menggandeng pengrajin lurik di daerah Pedan, Klaten. Semua lurik dikerjakan dengan alat tradisional atau yang biasa dikenal dengan istilah ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin).


Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

1 dari 2 halaman

Potongan Khas

Teknik drapping yang selama ini menjadi ciri khas tetap hadir sebagai menu wajib dalam teknik merancang. Aneka top drapped lurik, dress drapped, lilit skirt dan outer panjang.



Untuk palet warna, Lulu Lutfi Labibi masih bermain dengan warna gelap. Palet warna gelap menjadi salah satu pilihan untuk wanita modern yang berselera internasional, tapi sangat mencintai nilai-nilai kelokalan.

 

Artikel Selanjutnya
Cerita Jemaah Haji Indonesia Akan Pulang ke Tanah Air
Artikel Selanjutnya
Pulang SEA Games, Bek Timnas Indonesia U-22 Kurban Seekor Sapi