Sukses

3 Manfaat Menakjubkan Konsumsi Jus Lidah Buaya

Liputan6.com, Jakarta Tanaman lidah buaya atau yang dikenal dengan aloe vera merupakan tumbuhan alami yang kaya manfaat. Tanaman yang menyerupai kaktus ini memiliki permukaan kulit yang tebal dan sedikit berduri. Namun jika dibuka, tanaman ini memiliki daging bening yang sering dijadikan bahan pembuat produk kecantikan serta aneka panganan.

Lidah buaya kaya akan manfaat dan sering digunakan sebagai salah satu bahan pendukung dalam pembuatan formula produk kecantikan. Jika diaplikasikan pada kulit, tanaman ini mampu memberi efek menenangkan sekaligus sangat tepat digunakan untuk mengatasi kondisi kulit yang teriritasi. Selain itu, tanaman ini juga dapat menyembuhkan luka pada kulit.

Selain bisa digunakan dari luar, lidah buaya akan memberi efek yang menakjubkan jika Anda rutin mengonsumsinya dalam bentuk jus. Seperti yang dilansir dari byrdie.com, berikut manfaat menakjubkan dari jus lidah buaya yang wajib Anda ketahui.

1. Mengurangi stres
Mungkin sekilas Anda mempertanyakan kebenarannya, tapi lidah buaya berkhasiat mengurangi stres. Sifat lidah buaya dapat beradaptasi dan mengubah lingkungan sekitar. Hal ini sangat berkaitan dengan kemampuan tubuh dalam menangani tingkat stres yang melanda.

2. Meningkatkan imunitas
Jus lidah buaya mengandung polysaccharides yang merupakan komponen penting dalam sistem kekebalan tubuh. Lidah buaya mampu menstimulasi sel darah putih sehingga mampu melawan virus penyebab penyakit di tubuh Anda. Jus lidah buaya juga bersifat sebagai antibaketri, anti-inflamasi, dan sumber vitamin C yang cukup tinggi.

3. Menjaga kesehatan kulit
Lidah buaya mengandung berbagai macam vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk kulit. Jika dikonsumsi secara rutin dalam bentuk jus, lidah buaya mampu menstimulasi pertumbuhan sel dan memaksimalkan produksi kolagen di kulit Anda. Tak hanya itu, mengonsumsi lidah buaya juga dapat berperan sebagai zat antioksidan yang dapat melindungi serta menangkal kulit dari ancaman radikal bebas.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.