Sukses

3 Cara Menghemat Biaya Transportasi Selama Traveling

Liputan6.com, Jakarta Bisa menikmati banyak hal yang baru ketika sedang traveling tentu sangat menyenangkan. Anda perlu bangun pagi dan keluar untuk menikmati banyak hal selama traveling. Tentu tidak bisa berdiam di satu tempat untuk mendapatkan semua itu. Berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya harus dilakukan agar Anda bisa merasakan banyak hal saat traveling.

Butuh sarana transportasi untuk mencapai daerah tujuan Anda. Semua ini pasti ada biayanya. Bisa jadi tidak sedikit dana yang dibutuhkan untuk membiayai perjalanan Anda. Karenanya untuk para traveler yang memiliki keterbatasan biaya selama traveling, tentu perlu memikirkan bagaimana caranya berhemat terutama untuk biaya transportasi agar kebutuhan Anda selama traveling bisa tercukupi.

Dilansir dari laman ordinarytraveler, ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya transportasi selama traveling.

Mencari Informasi Biaya Transportasi
Informasi mengenai biaya transportasi ini bisa Anda dapatkan dari berbagai situs di internet. Perlu untuk mempertimbangkan sarana transportasi apa yang akan Anda gunakan. Bandingkan biaya yang harus dikeluarkan untuk masing-masing sarana transportasi.

Ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu berapa biaya yang harus Anda keluarkan jika Anda naik taksi lokal, taksi online, kereta, bus, transportasi khas daerah seperti perahu dan lainnya. Bandingkan biaya yang harus dikeluarkan selama perjalanan dengan memilih antara sarana transportasi ini. Tentu Anda akan mempertimbangkan sarana yang paling murah dan aman agar lebih menghemat biaya.

Manfaatkan Bus dan Kereta Api
Jika Anda mengunjungi negara-negara Eropa menggunakan sarana transportasi umum akan lebih membantu Anda berhemat selama perjalanan. Dibandingkan menggunakan pesawat, menggunakan transportasi umum seperti kereta lebih efektif untuk berhemat ketika Anda bepergian dari satu negara ke negara lainnya di Eropa. Negara-negara Eropa Barat dikenal memiliki sarana transportasi umum yang terorganisasi. Tentu ini akan membuat perjalanan lebih nyaman. Tips lainnya agar lebih hemat, Anda bisa memilih waktu perjalanan pada malam hari agar Anda bisa beristirahat di kereta, atau bus tanpa harus mengeluarkan biaya hotel untuk menginap.

Sewa Sepeda

Jika Anda memutuskan berdiam beberapa hari atau dalam waktu yang cukup lama di daerah yang dikunjungi, Anda tentu memerlukan sarana transportasi untuk bepergian ke berbagai tempat yang ingin Anda jelajahi.

Dibandingkan menggunakan taksi atau sarana transportasi lokal yang mengeluarkan banyak biaya, menyewa sepeda tentu akan lebih menghemat uang. Ada beberapa negara yang ramah terhadap pengguna sepeda, seperti Belanda, Denmark, Jerman, Prancis, dan masih banyak lagi.

Keuntungan menggunakan sepeda, yakni Anda bisa mengunjungi banyak tempat tanpa mengeluarkan biaya banyak untuk transportasi. Modal Anda adalah semangat dan energi yang cukup untuk mengayuh pedal.

Tiga cara di atas merupakan salah satu dari banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya transportasi selama traveling. Tentu masih banyak cara lain yang bisa Anda lakukan. Kebijakan dalam berpikir untuk menentukan arah perjalanan dan juga memiliki jaringan yang luas membantu pula untuk berhemat selama perjalanan.

Melia Citra

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mau Liburan Tapi Tak Punya Uang? Ini 5 Trik Atasinya
Artikel Selanjutnya
Lebih Irit Mana, Mobil Listrik atau yang Konsumsi BBM?