Sukses

Benarkah Orang yang Lahir di Bulan September Terkenal Cerdas?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda lahir pada bulan September? Bila iya, Anda termasuk orang yang beruntung. Dilansir dari Independent, Rabu (20/09/2017), baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang lahir pada bulan September lebih cerdas dibandingkan dengan yang lahir pada bulan-bulan lainnya. Kok bisa?

Ilustrasi Foto kelahiran Bayi (iStockphoto)

Penelitian ini diterbitkan oleh Biro Riset Ekonomi Nasional di Amerika Serikat. Para ilmuan melihat perkembangan kognitif lebih dari 1,2 juta siswa yang berusia 6-15 tahun di sekolah umum Florida. Para siswa tersebut memiliki bulan lahir yang berbeda-beda.

Orang yang Lahir di Bulan September Memiliki Otak yang Cerdas. Benarkah Demikian?

Dari hasil penelitian yang dilakukan ternyata hasilnya cukup mengejutkan. Siswa-siswa yang lahir pada bulan September menempati posisi pertama sebagai siswa yang berprestasi. Akan tetapi penelitian ini tidak hanya terpaku pada bulan lahir saja.

Ilustrasi Foto Kue Ubi (iStockphoto)

Menurut para peneliti, faktor sosial ekonomi, pendidikan ibu, etnis, kemakmuran juga ikut berkontribusi terhadap perkembangan anak di sekolah.

Didalam penelitian ini juga diungkapkan selain lebih cerdas, ternyata mereka yang lahir pada bulan ini cenderung lebih bijak dan lebih aktif. Lalu bagaimana dengan Anda?

(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini