Sukses

Maskapai India Berikan Tempat Duduk Khusus bagi Penumpang Wanita

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini memang banyak sekali pemberitaan mengenai pelecehan terhadap wanita di India. Tidak hanya menimpa wanita lokal, kekhawatiran ini juga menimpa para turis mancanegara. Akibatnya, banyak biro-biro perjalanan dan Departemen Luar Negeri yang mengeluarkan peringatan perjalanan.

Ilustrasi Travel (iStockphoto)​

Tempat-tempat umum menjadi sasaran empuk bagi para pelaku pelecehan seksual di negara tersebut, salah satunya pesawat. Dilansir dari Star2, Rabu (20/09/2017), guna memberikan perlindungan terhadap para wanita yang akan berkunjung ke India, salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menyediakan layanan keamanan pada pesawat terbang.

Bangku Khusus Wanita

Sebuah maskapai di India, Indian Airline, kini menjamin keamanan bagi wanita yang ingin terbang solo. Anda tidak perlu lagi khawatir karena keamaan selama penerbangan lebih terjamin. Para penumpang wanita yang terbang sendirian kini tidak akan duduk bersebelahan dengan laki-laki yang tidak dikenal.

Ilustrasi Travel (iStockphoto)​

Program yang diberi nama Vistara Women Flyer ini memberikan tempat duduk khusus dan membuat wanita tidak akan terjepit di antara dua pria yang tidak dikenal. Selain itu, India Air juga akan memberikan bantuan mengurus bagasi dan transportasi pada saat kedatangan. Sehingga Anda yang melakukan perjalanan solo sangat dimudahkan dan benar-benar akan merasa aman serta nyaman berkunjung ke negara tersebut.

(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
4 Tips Naik Pesawat Bagi Pemula Tanpa Takut dan Grogi
Artikel Selanjutnya
5 Maskapai Penerbangan yang Wajib Kamu Ikuti di Instagram