Sukses

Olesi Tabir Surya di 6 Bagian Tubuh yang Sering Terlewati Ini

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang sering Anda dengar, tabir surya adalah satu perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan, terutama jika Anda sering terpapar sinar matahari. Sinar matahari memang bagus untuk tubuh, namun fakta tentang bahayanya juga tidak bisa Anda pungkiri.

Melansir dari byrdie.com, Rabu (20/9/2017), berikut ini adalah beberapa titik tubuh yang seharusnya juga Anda aplikasikan tabir surya dan sering terlewatkan. Penasaran mana saja?

1. Punggung
Punggung juga membutuhkan perlindungan dari paparan sinar matahari, terutama jika Anda sering berjemur.

2. Bibir
Bibir adalah bagian tubuh yang paling sering dilewatkan. Bawalah lip balm ke mana pun Anda pergi, sehingga ketika diperlukan, Anda tinggal mengaplikasikannya.

3. Kulit kepala
Kulit kepala merupakan bagian tubuh pertama yang akan terpapar sinar matahari ketika Anda berada di luar ruangan dan tidak mengenakan perlindungan apa pun, seperti topi. Ada beberapa produk tabir surya untuk kulit kepala yang fungsinya sama dengan dry shampoo.

 

1 dari 2 halaman

6 Titik Wajib Tabir Surya

4. Leher dan dada
Bagian tubuh yang ini sering sekali terlewatkan, namun tidak dapat dipungkiri seringkali terpapar sinar matahari karena pakaian yang Anda kenakan.

5. Telinga
Ya, telinga ternyata juga menjadi salah satu bagian tubuh yang tidak boleh sering terpapar sinar matahari.

6. Tangan, kaki, dan kuku
Tangan dan kaki akan cepat mengalami penuaan jika Anda tidak pernah merawat dan melindunginya dari paparan sinar matahari. Sedangkan kanker kulit yang terjadi di bawah kuku seringkali tidak disadari sebagai penyakit yang mengerikan.

Sudahkah Anda mengaplikasikan tabir surya di beberapa titik tubuh di atas?

Artikel Selanjutnya
Pengaruh Sinar Matahari di Kulit Sekarang Bisa Dilihat dari Foto
Artikel Selanjutnya
Meski Jarang Mandi, Pastikan Bagian Tubuh Ini Selalu Bersih