Sukses

Ingin Menjadi Orang yang Selalu Tepat Waktu? Ini Rahasianya

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merupakan salah seorang yang selalu saja datang terlambat, mungkin beberapa tips di bawah ini akan sangat berguna. Pernahkah Anda bertanya-tanya apa rahasianya agar dapat selalu tepat waktu?

Jika iya, dilansir dari purewow.com, Rabu (20/9/2017), berikut adalah rahasia dari orang yang tidak pernah datang terlambat. Penasaran?

1. Memberi batas waktu untuk makeup
Rutinitas makeup pada pagi hari tentu menghabiskan banyak waktu, sering kali membuat Anda datang terlambat ke kantor. Cobalah mengatur atau memberikan batas waktu sendiri untuk makeup, sehingga rutinitas tersebut akan selesai tepat waktu.

2. Membuat sarapan pada waktu senggang
Sarapan bisa dibuat semalam sebelumnya, seperti sandwich atau kue muffin. Keesokan harinya, Anda hanya tinggal menyiapkannya saja.

3. Menyiapkan pakaian untuk lima hari ke depan
Coba hitung berapa banyak waktu yang Anda sia-siakan setiap pagi hanya untuk memilih pakaian? Siapkan pakaian selama satu minggu dari satu minggu sebelumnya, percayalah ini akan sangat membantu untuk tidak datang terlambat lagi ke kantor.

 

1 dari 2 halaman

Rahasia untuk tidak lagi datang terlambat

4. Menata barang-barang dengan rapi
Anda harus tahu tempat di mana semua hal yang diperlukan, seperti kunci mobil. Sebaiknya siapkan satu mangkuk tempat semua kunci disimpan, lain kali ketika dibutuhkan, Anda hanya tinggal mencarinya di sana.

5. Menyisakan waktu
Secara ilmiah, ini dikenal dengan indeks penyangga atau perhitungan dari kemungkinan besar yang membawa Anda 40 persen lebih lama dari perkiraan untuk mencapai tempat tujuan. Contohnya, jika Anda perlu waktu 30 menit untuk sampai di suatu tempat, hitunglah menjadi 42 menit.

6. Beri waktu untuk bergerak
Jika Anda memiliki sebuah janji, setidaknya Anda harus ada waktu 15 menit untuk bergerak dan bernapas. Datanglah 15 menit lebih awal agar tidak terburu-buru.

7. Mengisi bahan bakar kendaraan selalu penuh
Tidak ada waktu yang seharusnya Anda gunakan untuk mendorong kendaraan karena kehabisan bahan bakar. Pernahkah Anda mengalaminya?

8. Tidak bermain media sosial
Jika Anda tahu bahwa jadwal hari itu sangat sibuk, usahakan untuk tidak bermain media sosial, karena ini hanya akan mengganggu, percayalah.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Waspada, 5 Hal Ini Biasa Dilakukan Orang Gagal di Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single