Sukses

5 Kebiasaan Bermanfaat yang Dapat Membahayakan Penampilan Anda

Ternyata hal-hal bermanfaat yang kita lakukan sehari-hari, dapat membahayakan penampilan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan adalah hal utama yang sering diperhatikan banyak orang. Dari cara berpakaian maupun cara merawat tubuh kita. Perubahan penampilan, biasanya terjadi seiring umur yang semakin bertambah. Namun, ada hal-hal lain yang dapat merubah penampilan kita. Berikut 6 kebiasaan yang dilansir dari Brightside.me, Rabu (20/9/2017) dan dapat membuat penampilan Anda berubah.

 1. Terlalu Banyak Meminum Susu

Susu merupakan minuman yang bermanfaat dan memberikan energi yang maksimal. Namun, siapa sangka terlalu banyak susu tidak baik untuk wajah. Susu mengandung androgen yang mendorong kelenjar minyak lebih aktif, sehingga wajah menghasilkan banyak sebum dan kulit terlihat lebih berminyak.

2. Menyisir Rambut yang Masih Basah

Anda mungkin gerah dengan rambut yang kusut setelah keramas, dan langsung menyisir rambut Anda. Hal ini terbukti dapat membuat rambut bercabang, dan mudah rontok. Sebaiknya keringkan terlebih dahulu, baru menyisir dan menata rambut Anda agar penampilan rambut tetap prima.

 3. Jogging Secara Berlebihan

Bila Anda sedang semangat menurunkan berat badan, pastinya jogging ringan menjadi salah satu olahraga favorit Anda. Namun, jogging secara berlebihan dan memaksakan diri akan mempercepat penuaan kulit. Bukan hanya itu saja, gangguan menstruasi dan cedera juga dapat terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Meninum Jus Buah Secara Berlebihan

Memang tidak ada larangan dalam meminum jus, apalagi jus buah yang segar. Namun, terdapat penelitian bahwa meminum terlalu banyak buah dapat berdampak pada kulit. Hal ini disebabkan dari kandungan fruktosa molekul gula darah yang mengalir ke semua tubuh Anda. Ketika gula mengikat kolagen secara tinggi, akan membuat kulit berkerut. Sebagai gantinya, Anda dapat mencoba jus sayur-sayuran.

 5. Berulang Kali Mengaplikasikan Bedak

Bagi sebagian wanita, pengaplikasian bedak menjadi pilihan tepat saat muka terlihat berminyak. Namun terlalu sering mengaplikasikan bedak pada wajah, dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit lebih berminyak. Ada baiknya, gunakan kertas minyak wajah sebelum mengaplikasikan bedak pada wajah.

6. Sering Menyentuh Wajah

Anda mungkin tidak menyadari kerap menyentuh wajah tanpa sebab. Menempatkan tangan pada pipi, menggaruk hidung, menggosok dagu, hal seperti inilah yang akan merusak kulit wajah Anda. Apabila tangan Anda kotor, kemungkinan besar yang terjadi adalah timbulnya jerawat. 

 Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini