Sukses

7 Langkah Perawatan Menjelang Tidur untuk Kulit Cantik Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda tidur, sel kulit dan rambut beregenerasi jauh lebih cepat daripada di siang hari. Maka dari itu, penting untuk memiliki waktu tidur yang cukup dan perawatan yang tepat.

Melakukan perawatan menjelang tidur, Anda melipatgandakan keefektifan setiap produk perawatan. Tidak heran jika Anda bangun dengan kulit yang lebih cantik dan rambut yang lebih kuat.

Dilansir dari furthermore.equinox.com, Kamis (21/9/2017), berikut ini adalah langkah perawatan menjelang tidur untuk mendapatkan kulit cantik sempurna. Penasaran?

1. Bersihkan kulit Anda
Jangan pernah mengaplikasikan produk apapun di atas wajah Anda, kecuali jika sudah benar-benar dibersihkan. Di siang hari, kulit terkena berbagai macam polusi yang membahayakan kulit, serta menyebabkan dangkal.

Pembersihan akan membantu penyerapan produk perawatan lebih mudah ke dalam kulit. Sudahkah Anda membersihkan kulit?

2. Bilas dan cuci rambut Anda
Para ahli merekomendasikan Anda untuk keramas setiap malam jika memiliki jenis rambut berminyak. Namun jangan keramas setiap hari jika Anda memiliki jenis rambut kering, karena akan menyebabkan munculnya ketombe.

Terlepas dari apapun jenis rambut Anda, bilas rambut setiap malam untuk menghilangkan kelebihan minyak dan menjaga bantal tetap bersih. Bagaimana pun cara ini akan menjaga kulit wajah Anda dari bakteri penyebab jerawat.

 

1 dari 2 halaman

Langkah perawatan kulit di malam hari

3. Masker mingguan
Masker bekerja seperti vakum, untuk menyedot minyak berlebih dan penumpukan kotoran dari lingkungan yang menyumbat pori-pori. Masker akan bertindak sebagai pertahanan proaktif melawan jerawat dan sebaiknya tidak dilakukan berlebihan karena hanya akan mengeringkan kulit.

4. Oleskan krim retinoid
Mintalah kepada dermatologi Anda krim malam terbaik dan kemungkinan besar, Anda akan diberikan resep krim retinoid, krim topikal yang berbasis vitamin A. Krim ini akan membantu kulit menghadapi penyebab jerawat, masalah pigmentasi, jaringan parut, mengurangi ukuran pori-pori, dan memperbaiki keriput.

5. Gunakan leave in conditioner
Kulit Anda bukanlah satu-satunya yang membutuhkan dorongan di malam hari, karena rambut juga membutuhkan perbaikan. Oleskan leave in conditioner ke rambut yang lembap, dua kali dalam seminggu, ini akan meremajakan setiap helai rambut dan mengembalikan volume.

6. Perawatan daerah bawah mata
Kulit di sekitar mata lebih tipis dan sensitif daripada bagian wajah lainnya, jadi cobalah menggunakan krim kaya antioksidan di bagian tersebut. Ini akan membuat Anda terlihat lebih segar dan mengurangi lingkaran hitam, keriput, bengkak, serta tanda penuaan lainnya.

7. Nyalakan humidifier
Jika Anda sering terbangun dengan kulit kering, pertimbangkan untuk membeli pelembap kamar tidur atau humidifier. Cara ini akan menggantikan kelembapan yang hilang di udara dan menjaga kelembapan kulit Anda.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Atasi Kulit Berminyak dengan 6 Langkah Praktis