Sukses

Beauty Hacks untuk Mata dan Bibir yang Semua Wanita Wajib Coba

Coba buat lipstik dan eyeliner pensil warna-warni sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan makeup menjadi suatu hal yang wajib dilakukan bagi kebanyakan wanita untuk tampil cantik. Bagi Anda pecinta makeup, pernahkah berpikir untuk membuat alat makeup sendiri di rumah?

Melansir dari video singkat yang diunggah oleh akun @5.min.crafts di Instagram, Selasa (19/9/2017) Anda dapat mencoba membuat lipstik dari permen dan eyeliner warna-warni dari pensil warna. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

1. Lipstik dari permen

Ternyata Anda bisa membuat lipstik dari permen, lho! Caranya cukup mudah, campurkan beberapa permen mint dan permen karet dengan Vaseline serta pewarna makanan secukupnya. Kemudian, lelehkan sebentar menggunakan microwave. Simpan di dalam wadah lipstik dan masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Setelah beku, lipstik buatan Anda siap digunakan.

2. Eyeliner dari pensil warna

Jika Anda berani bereksperimen dengan makeup, namun tak memiliki eyeliner warna-warni, maka tak ada salahnya menggunakan pensil warna. Pilih pensil warna yang cerah, misalnya pink, kuning, biru dan hijau. Kemudian rendam sebentar dalam segelas air panas selama 1 menit. Coba aplikasikan pensil warna pada bagian kelopak mata Anda dan lihat hasilnya. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.