Sukses

7 Tips Dapatkan Hasil Blow Dry Rambut yang Sempurna

Penasaran bagaimana langkah-langkah untuk mendapatkan hasil blow dry rambut yang sempurna? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika terbiasa mengeringkan rambut dengan hairdryer, maka ritual blow dry seharusnya akrab untuk Anda. Dengan makeup dan pakaian yang apik, penampilan keseluruhan bisa benar-benar payah jika Anda tidak melakukan blow dry dengan benar.

Dilansir dari hellogiggles.com, Selasa (19/9/2017), berikut ini adalah beberapa tips dapatkan blow dry rambut yang sempurna. Penasaran?

1. Gunakan produk blow dryer yang baik
Jenis produk yang Anda gunakan sangat berpengaruh terhadap perbedaan hasil yang akan didapatkan dan berapa lama gaya rambut tersebut akan bertahan. Produk yang kurang baik akan membuat rambut keriting dan rusak karena panas dari alat tersebut.

2. Siapkan rambut Anda
Anda bisa melakukan persiapan selama rambut masih basah. Gunakan alat yang sesuai dengan gaya yang telah ditentukan.

Bekerjalah dari akar ke ujung rambut dan pastikan untuk menyisir seluruh bagian rambut. Gunakan sisir bergigi lebar untuk rambut tebal atau bergigi halus untuk rambut tipis.

3. Gunakan pelindung
Produk yang buruk dapat membuat rambut rusak, seperti berminyak dan rontok. Selain menggunakan produk blow dryer yang baik, penting untuk mengaplikasikan pelindung di rambut agar rambut tidak terlalu terekspos dengan panas dari alat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara mendapatkan hasil blow dry rambut yang sempurna

4. Melakukan pra pengeringan rambut jika diperlukan saja
Jika Anda ingin mempertahankan kelembapan agar rambut tetap halus, lewatkan pra pengeringan. Dengan pra pengeringan, Anda hanya akan membuat rambut terasa kaku untuk diatur.

5. Gunakan sisir yang sesuai
Sisir harus disesuaikan dengan jenis, tekstur, dan tampilan keseluruhan rambut yang ingin Anda dapatkan. Untuk rambut bervolume, gunakan sisir keramik besar.

Untuk rambut keriting dengan gelombang besar dan volume yang bagus, gunakan sisir keramik sedang. Atau jika Anda memiliki rambut pendek, gunakan sisir keramik kecil.

6. Selalu pegang alat pengering sejajar dengan arah rambut
Saat melakukan blow dry, usahakan agar sudut alat pengering tetap berada di arah yang sama dengan rambut. Jika Anda bekerja melawan arah, rambut hanya akan mengembang dan menyebabkan kerusakan.

7. Rol rambut adalah teman terbaik Anda
Rol dan blow dryer dapat membuat gaya rambut Anda bertahan lebih lama, rambut lebih bervolume, dan lebih halus. Percayalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini