Sukses

Ternyata, Menghapus Makeup dengan Tisu Sangat Buruk Bagi Kulit

Jangan pernah membersihkan makeup dengan tisu lagi, mengapa? Simak di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Ritual membersihkan makeup sama pentingnya dengan cara Anda mengaplikasikan makeup itu sendiri. Ada perbedaan yang besar antara mencuci wajah dan membersihkan makeup dengan tisu.

Faktanya, Anda tidak boleh menghapus makeup dengan tisu, kecuali untuk hal-hal menyenangkan, seperti makeup di tangan atau kesalahan saat mengaplikasikan eyeliner. Beberapa dermatologi bahkan menemukan hanya beberapa tisu makeup yang benar-benar mengandung bahan yang bisa menghancurkan semua minyak di wajah karena makeup.

Jika Anda menggunakan tisu makeup yang salah, Anda hanya menggosok bakteri, residu makeup di sekitar kulit, membuatnya masuk ke dalam pori-pori, dan membuat iritasi. Penggunaan rutin akan menyebabkan tumbuhnya jerawat, komedo, iritasi, dan keriput.

Tisu makeup sangat tidak baik bagi kulit Anda, karena penggunaannya harus dengan tekanan yang sangat keras untuk menghilangkan makeup itu sendiri, terutama maskara dan eyeliner. Dan seiring waktu, karena kebiasaan menggosok itulah, akan menyebabkan peningkatan garis-garis halus, keriput, dan hiperpigmentasi di wajah.

Namun, jika ada satu waktu Anda terjebak dan harus menggunakan tisu makeup, usahakan untuk memakai produk penghapus makeup yang benar, memiliki kekuatan menghapus makeup tanpa harus menekan wajah secara berlebihan. Setelah itu, jangan pernah lupa mencuci wajah setelah membersihkan makeup. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.