Sukses

6 Waktu Anda Seharusnya Tidak Memakai Makeup

Liputan6.com, Jakarta Makeup memang telah menjadi satu rutinitas di mana Anda bisa berkreasi dengan penampilan, sekaligus mengekspresikan diri sendiri. Namun ternyata, ada beberapa waktu yang seharusnya Anda tidak boleh memakai makeup, seperti dilansir dari gurl.com, Rabu (20/9/2017). Penasaran kapan saja?

1. Saat olahraga
Pori-pori kulit benar-benar perlu bernapas saat Anda berolahraga, sedangkan makeup akan membuat pori-pori tersumbat. Terutama keringat yang keluar saat olahraga di saat Anda memakai makeup, akan membuat risiko yang lebih besar.

2. Saat tidur
Kulit butuh waktu untuk bernapas dan tidur adalah waktu yang tepat. Tidur tidak hanya akan memberi Anda energi, namun juga kulit untuk benar-benar istirahat.

3. Saat berenang
Bahkan beberapa makeup yang tahan air juga dapat membuat kulit Anda iritasi serius jika terkena air garam atau bahan kimia dari kolam renang. Lewatkan makeup jika Anda ingin berenang.

 

1 dari 2 halaman

Jangan memakai makeup di saat-saat ini

4. Saat berjerawat parah
Tidak mengapa jika Anda ingin sedikit menutupi jerawat yang ada pada wajah, namun bagaimana jerawat parah? Jangan menutupinya dengan makeup, namun bersihkan wajah, dan gunakan perawatan untuk kulit berjerawat ke tempat yang tepat.

5. Saat terlambat
Ya, makeup memang penting, namun ketika tahu Anda telah terlambat untuk sesuatu yang penting, lewatkan. Anda masih bisa memakai makeup di perjalanan.

6. Saat tidak berpergian kemanapun
Anda ingin menikmati akhir pekan di rumah saja? Lewatkan ritual makeup yang memakan waktu dan bersantai saja. Beri kulit Anda jeda untuk memakai makeup.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
10 Langkah Nyata Buat Makeup Anda Awet Sepanjang Hari
Artikel Selanjutnya
6 Trik Cerdas Daur Ulang Produk Kecantikan yang Anda Miliki