Sukses

5 Hal Ini Akan Membantu Anda Menentukan Masa Depan Gemilang

Terlalu tergantung pada orang lain bisa membuat masa depan Anda runyam. Untuk itu perhatikan 5 prinsip dasar ini.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan menjadi impian semua orang, agar hidup makin sukses dan sesuai dengan keinginannya. Namun banyak orang yang salah arah, karena tidak mengetahui lima hal ini. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Senin (18/9/2017)

Kekuatan dalam diri
Bukan kekuatan mengangkat barang berat saja, karena kekuatan yang dimaksud adalah kemampuan Anda. Mulai dari bakat, hobi, hingga keinginan, yang harus sesuai dengan impian masa depan. Sehingga apapun keputusan yang diambil, sesuai dengan kemampuan yang sudah kita miliki.

Minat
Salah satu yang penting untuk mencapai masa depan cerah adalah mengenal minat. Bisa jadi Anda memiliki beberapa minat unggulan yang berbeda dengan pekerjaan saat ini. Tentunya hal ini harus dihindari, agar tidak ada pertentangan antara pekerjaan dan minat yang sudah dimiliki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebiasaan

Kebiasaan
Bukan sekadar minat dan bakat saja, Anda pun harus mengenal kebiasaan diri sendiri. Karena keputusan untuk masa depan yang baik, ditentukan besar oleh kebiasaan apa yang dilakukan. Tentunya malas-malasan dan senang menunda bukan kebiasaan baik untuk kesuksesan.

Menentukan atas kesadaran diri
Salah satu hal terpenting untuk mendapatkan masa depan gemilang adalah menentukan semua keputusan hidup, dengan keputusan sendiri. Karena setiap keputusan memiliki keuntungan dan kerugiannya yang akan dirasakan. Tentunya, semua tanggung jawab akan semakin mudah dikerjakan bila tahu apa konsekuensinya.

Tidak takut keluar dari zona nyaman
Kenyamanan juga menjadi salah satu penghambat untuk masa depan yang lebih baik. Untuk itu mencoba keluar dari zona nyaman menjadi pilihan terbaik, untuk mempelajari dan mendalami minat yang dimilki. Pilihan keluar dari zona nyaman, juga menunjukkan siapa diri Anda yang sebenarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.