Sukses

Sering Disepelekan, Perhatikan Hal Ini Saat Pilih Sepatu

Sepatu sudah menjadi kebutuhan dasar dalam beraktivitas. Untuk itu jangan sepelekan berbagai hal ini ketika memilih sepatu.

Liputan6.com, Jakarta Sepatu sejak dahulu sudah digunakan sebagai pelindung kaki yang utama. Namun banyak orang yang sering menyepelekan cara memilih sepatu, sehingga menyiksa dirinya sendiri. Lalu apa saja yang harus diperhatikan?

Periksa bentuk kaki
Bentuk kaki setiap manusia berbeda-beda ukurannya. Sebelum memilih sepatu, usahakan Anda mengenal bentuk kaki yang akurat. Mulai dari panjang dan lebar kaki, sehingga bisa mendapatkan sepatu yang nyaman.

Memilih sol sepatu
Sol sepatu menjadi salah satu unsur yang terpenting dalam sepatu. Meski banyak jenis sol di sepatu, jangan sekali-kali menggunakan sol yang berbeda dengan jenis kaki Anda. Kesalahan mendapatkan sol sepatu akan membuat kaki nyeri dan mengubah postur tubuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Bahan Sepatu

Memeriksa bahan sepatu
Usahakan mendapatkan sepatu dengan bahan yang nyaman, artinya tidak terlalu keras maupun lunak. Pembandingnya adalah tekanan bahan sepatu pada kulit kaki ketika dicoba. Pilih bahan sepatu yang terasa nyaman ketika kaki dilangkahkan dan mampu mengakomodasi kaki agar dapat melangkah dengan baik.

Jangan pilih sepatu karena gaya
Banyak jenis sepatu yang hadir karena sekedar tren saja, namun bukan untuk kebutuhan kaki Anda. Karena tidak semua gaya sepatu bisa cocok digunakan sehari-hari. Tentunya Anda tidak ingin mengorbankan postur tubuh dan kesehatan tungkai kaki karena gaya saja, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.