Sukses

8 Rahasia Perawatan Kulit ala Supermodel Dunia

Ingin tahu apa rahasianya para model internasional dalam merawat kulit mereka? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda membayangkan perawatan kulit yang dilakukan oleh seorang model? Model tentunya harus memiliki wajah yang menarik, sehat, dan cantik, karena tugasnya dalam mempresentasikan sesuatu, entah pakaian atau barang lainnya.

Melansir dari byrdie.com, Senin (18/9/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia perawatan kulit yang biasa dilakukan model internasional, tapi mungkin tidak Anda ketahui. Penasaran?

1. Jangan pernah menyentuh wajah AndaJangan pernah malas mencuci wajah, terutama jika Anda mengenakan makeup sehari-hari. Selain itu, aturan untuk tidak menyentuh wajah mungkin telah sering Anda dengar.

Kendall Jenner, sebagai salah satu model internasional juga memberikan satu tips lagi, yaitu rutin menggunakan eye cream. Tiga perawatan kulit yang akan memberikan Anda segala manfaat yang dibutuhkan.

2. Jangan menghapus riasan mata dengan pembersih makeupHal ini berlaku terutama untuk riasan mata yang tahan air atau membandel. Usahakan untuk mencuci muka dengan air hangat, menggosok lembut bulu mata agar semua riasan terlepas perlahan.

3. Gunakan potongan kentang untuk menghilangkan kantung mataAmbil kentang, potong menjadi irisan, kemudian letakkan satu irisan di setiap bagian mata Anda, diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lakukan hal ini sekali dalam seminggu dan kantung mata akan perlahan menghilang.

8 Rahasia Perawatan Kulit ala Model Internasional

4. Lembapkan terus-menerusMelembapkan wajah tidak hanya di pagi hari saja, Anda bisa melakukannya lagi dan lagi di siang dan malam hari.

5. Aplikasikan serbuk sari lebah di wajah sebelum tidurJika Anda sering mencampurkan beberapa bahan organik ke dalam perawatan kulit, cobalah aplikasikan serbuk sari lebah ke wajah sebelum tidur di malam hari. Mungkin baunya akan sangat khas, namun kulit akan terasa sangat luar biasa di pagi hari.

6. Melakukan facial dengan profesionalLakukan facial dengan profesional setidaknya sekali dalam sebulan. Cara ini tidak hanya akan merawat kulit Anda, namun juga menjaganya dari jerawat.

7. Konsisten dengan produk kecantikanJangan berganti-ganti produk kecantikan atau perawatan kulit. Kulit membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan berbagai produk yang Anda gunakan.

8. Jangan berlebihan dalam menggunakan sebuah produkMenggunakan terlalu banyak produk akan membuat kulit iritasi, karena ia terlalu banyak bekerja. Hal terbaik untuk perawatan kulit adalah membilas wajah dengan air hangat dan mengonsumsi vitamin A agar tetap sehat dan bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini