Sukses

Sontek 8 Step Riasan Sempurna dari Makeup Artist Kim Kardashian

Liputan6.com, Jakarta Mario Dedivanovic mendapatkan predikat sebagai makeup artist yang paling banyak dicari melalui pencarian Google di Indonesia. Mengapa? Bukan hanya karena kemampuannya dalam memulas wajah seseorang, Mario juga telah mendalami dunia makeup mulai usia 17 tahun dan sejak tahun 2008 ia resmi menjadi makeup artist dari selebritas Hollywood paling fenomenal, Kim Kardashian.

Kamis (14/9/2017), Mario datang ke di Indonesia bersamaan dengan diluncurkannya lini makeup pertama dari Unilever, Lakme Absolute Reinvent.

Selain acara peluncuran yang begitu menarik antusias para pecinta makeup dan kecantikan di tanah air, Mario juga menggelar acara Glam Class, kelas tutorial makeup bersama dengan Syahrini sebagai modelnya. Mario Dedivanovic juga akrab disebut sebagai King of Contouring, karena tekniknya yang begitu cerdas dalam menghasilkan transformasi wajah seseorang melalui contouring.

Digelar di Bali Room, Hotel Kempinski, Jakarta, Glam Class bersama Mario dan Syahrini berlangsung selama sekitar dua jam. Berikut ini adalah beberapa langkah makeup yang dilakukan oleh Mario Dedivanovic.

 

Now open at Metro Plaza Senayan! Check us out for some glamorous transformation 💋 #LakmeReinvent

A post shared by Lakmé Makeup Indonesia (@lakmemakeup) on

1. Moisturizer
Menurut Mario, moisturizer adalah awal yang paling penting untuk memulai ritual makeup. Selain melembapkan wajah, mouisturizer juga dapat mengikat makeup, membuatnya bertahan lebih lama.

2. Alis
Selain menjadi langkah kedua, Mario menganggap alis menjadi bagian yang penting dari sebuah wajah. Menurut Mario, makeup alis akan menyempurnakan keseluruhan penampilan wajah Anda jika dibentuk dengan baik dan benar.

 

1 dari 2 halaman

Langkah makeup dari Mario Dedivanovic, makeup artist Kim Kardashian

3. Riasan mata
Bagian selanjutnya yang dikerjakan oleh Mario adalah mata. Jika Anda merupakan penggemar makeup atau kecantikan, Anda mungkin juga menyadari bahwa riasan mata adalah bagian yang paling menyita banyak waktu.

Khusus untuk Syahrini, karena matanya yang sendu, maka riasan mata juga harus ditampilkan dengan glamor. Tips yang diberikan oleh Mario, selalu lapisi makeup Anda beberapa kali, seperti Mario yang menggunakan eyeliner tiga lapis di setiap mata Syahrini.

4. Concealer
Saat mengaplikasikan concealer, Mario fokus di bagian mata dan hidung. Ia mengaplikasikan banyak concealer di bagian bawah mata dan sekitar hidung, lalu diratakan ke seluruh wajah.

5. Foundation
Setelah concealer, Mario mengaplikasikan foundation. Untuk mendapatkan warna yang tepat bagi wajah, usahakan untuk menggunakan warna foundation 3 tingkat lebih gelap dari wajah kulit wajah Anda.

6. Highlight
Mario tidak hanya mengaplikasikan highlight di bagian t-zone saja, namun ia juga menggunakan highlight untuk menonjolkan riasan mata.

7. Contour
Untuk Syahrini, Mario lebih memilih mengaplikasikan contour dengan warna yang hangat, emas kekuning-kuningan.

8. Lipstik
Bibir menjadi bagian terakhir yang dikerjakan oleh Mario.

Saat Glam Class, Mario menegaskan bahwa untuk mendapatkan makeup yang baik, tahan lama, dan tidak cakey, sangat penting untuk melakukan layering. Bahkan Mario mengakui bahwa dirinya seringkali mengaplikasikan 3 layer makeup di setiap bagian wajah yang ia kerjakan.

Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Terbaru, Alis Kepang yang Unik
Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes