Sukses

Balutan Mewah Kain Tenun Lombok di Panggung Fashion On The Street

Liputan6.com, Mataram Lima orang perancang busana dalam negeri ikut ambil bagian dalam pergelaran busana daerah Fashion On The Street yang digelar di Mataram, Kamis (14/9/2017) malam. 

Mereka adalah Irna Mutiara, Ria Miranda, Epoel Daeng Hasanung, Ida Rohida, dan Farida. Beragam busana apik berbahan tampil dalam balutan material tenun khas Lombok. Acara Fashion on The Street yang digelar di jalan raya depan kantor Gubernur NTB tersebut berlangsung meriah karena dihadiri para desainer dan juga para pelaku wisata dan travel agent dari seluruh Indonesia.

Istri Gubernur NTB yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB, Erica Zainul Majdi, turut hadir dan tampil pada acara tersebut mengenakan busana berbahan tenun.

Menurut Erica dari Fashion On The Street, dengan menampilkan hasil tenun khas Lombok diharapkan dapat mempromosikan hasil karya lokal dalam balutan karya perancang nasional ke dunia internasional.

Fashion On The Street Mataram

"Ini untuk memopulerkan tenun Lombok agar lebih dikenal. Dan saya sangat bangga dengan adanya FOTS ini, karena di sini bisa dilihat langsung hasil karya para desainer ternama dengan bahan tenun Lombok," kata Erica di Mataram.

 Lima perancang busana dalam negeri ikut ambil bagian dalam gelaran busana daerah, Fashion On The Street di Mataram. (Liputan6/ Hans Bahanan)

Erica mengatakan, setelah melihat antusiasme para tamu undangan dia berharap bahwa acara FOTS ini tidak hanya digelar tahun ini, tapi dapat digelar acara serupa dengan menampilkan hasil tenun khas Sumbawa.

Tak hanya itu, kegiatan seperti Fashion On The Street ini bisa menjadi inspirasi bagi warga NTB dalam berkontribusi untuk kemajuan industri kerajinan kreatif dan pariwisata.

"Tahun ini, kita menampilkan tenun Lombok, insyaallah tahun depan, kain khas Sumbawa yang akan kita angkat," tutup Erica.

(Hans)