Sukses

5 Hiburan Nyeleneh yang Hanya Ada di Tengah Jalan Raya Bandung

Liputan6.com, Jakarta Bandung menjadi salah satu kota pariwisata yang kini mulai menggeliat. Salah satunya melalui jalan-jalan yang dibuat secara apik, sehingga terasa berbeda dari kebanyakan kota di Indonesia. Lalu apa saja keunikan jalan di Bandung? Inilah faktanya seperti yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu (16/9/2017).

Banyak jalan 1 arah
Ke Bandung tidak afdol bila tidak merasakan jalan satu arah yang besar. Mulai dari jalan yang besar, hingga jalan-jalan kecil di perumahan kota. Hal ini lah yang membuat para pengemudi yang baru pertama kali sampai ke kota Bandung, bisa salah arah dan memutar berkilo-kilo jauhnya. Jadi jangan sampai salah belokan ya.

Zebra cross unik

Zebra Cross unik di Bandung (Liputan6.com / Kukuh Saokani)
Berbeda dari zebra cross lain di jalanan biasa, beberapa perlintasan orang di pusat kota Bandung dibuat menjadi wahana permainan. Mulai dari permainan ular tangga, hingga permainan lompat-lompatan yang bisa dinikmati setiap pejalan kaki. Tentunya hal ini menjadi hiburan dikala menyeberang di jalan raya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 2 halaman

Pedestrian bertingkat

Pedestrian di atas jalan

Teras Cihampelas Bikin Betah Berbelanja Sambil Wisata
Biasanya pedestrian berada di bagian samping kanan dan samping kiri jalan, namun berbeda di kota Bandung. Pedestrian dipindahkan ke atas jalan dengan membuat jembatan khusus. Salah satu contohny ada di Teras Cihampelas yang jadi pusat wisata baru di Bandung.


Jalanan dengan gedung Eropa

Gedung bersejarah di Jalan Braga Bandung (Liputan6.com / Huyogo Simbolon)
Menjadi kota yang di desain oleh Belanda, membuat Bandung memiliki banyak gedung berciri eropa. Bahkan beberapa jalanan tetap menggunakan bata seperti di Jalan Braga yang tampak seperti kota besar di Eropa. Jadi jangan salah ketika banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto ciamik.


Lampu merah yang berbicara

Petugas Dishub Kota Bandung di Area Traffic Control System (ATCS) yang memantau lalu lintas melalui CCTV. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)
Tidak rapi ketika berhenti di lampu merah, jangan heran kalau pengendara akan ditegur dengan pengeras suara. Hal ini menjadi layanan terbaru yang diberikan oleh kota Bandung, agar lalu lintas tetap rapi dan terjaga. Jangan heran, akan ada hiburan dari puisi hingga musik di lampu merah, yang disiarkan langsung dari Area Traffic Control System (ATCS) Balaikota Bandung.

Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor
Artikel Selanjutnya
Larangan Motor Lewat Sudirman, Ini Jalan Alternatifnya