Sukses

Cinta NKRI Harga Mati, Pria Ini Tato Peta Indonesia di Wajah

Liputan6.com, Jakarta Rasa cinta kepada bangsa bisa diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan karya seni tato. Hal ini dilakukan seorang pria yang membuat tato peta Indonesia, hingga menjadi viral di media sosial. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @unyil.tatto.gallery pada Senin (11/9/2017).

Pria yang bernama Cheko ini membuat tato peta Indonesia, yang berada tepat di wajahnya. Gugusan peta mulai dari Sabang hingga Merauke ini, dilukiskan mulai dari rahang kanan hingga dahi kirinya. Tentunya peta ini menarik perhatian setiap orang yang ingin berbincang dengannya.

Ternyata tato yang memenuhi wajah ini memiliki makna dan arti khusus oleh Cheko. Bahkan ia tidak main-main, menunjukkan semangat kebangsaanya, ketika ditanya apa alasan dari pembuatan tato tersebut. Lalu sejak kapan tato ini di buat?

1 dari 2 halaman

Ini alasan pembuatan tato peta Indonesia

“2009 awalnya, saya malas dipertanyakan kamu orang mana, punya identitas ngga. Makanya saya tato peta Indonesia di muka, jadi orang tidak perlu bertanya cukup lihat saja,“ ungkap Cheko dalam video yang diunggah dalam akun instagram yang sama.

 

Ternyata banyak responn yang disampaikan oleh para warganet. Mulai dari menganggapnya nasionalis, bukti kecintaan kepada tanah air, hingga menjadi bukti seni yang luar biasa. Lalu bagaimana pendapat Anda?

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Potret Mesra Raisa-Hamish Daud yang Bikin Iri
Artikel Selanjutnya
Tukang Cukur Ciptakan Sosok Kim Jong-un di Rambut Konsumennya