Sukses

Ingin Traveling? Persiapkan 6 Hal Ini Terlebih Dulu

Liputan6.com, Jakarta Semakin dekat dengan akhir tahun, tentu Anda telah menyiapkan rencana liburan dan agenda traveling dari jauh hari. Persiapan yang matang akan membuat Anda semakin nyaman saat liburan tanpa gangguan yang berarti. Masalah bisa saja muncul ketika Anda terburu-buru menyiapkan liburan.

Mulai dari memesan tiket, packing bawang bawaan, hingga berkeliling destinasi wisata sudah harus direncanakan dengan baik. Agar wisata Anda menyenangkan berikut enam hal yang harus Anda persiapkan sebelum traveling seperti yang dilansir dari situs Purewow, Senin (18/9/2017).

1. Booking penerbangan searah

Jika Anda berencana liburan mengunjungi beberapa tempat, pastikan Anda memilih penerbangan searah. Hal ini untuk meminimalisir anggaran. Jika daerah satu dan lainnya berjarak tidak terlalu jauh dan dapat ditempuh dengan menggunakan jalur darat, Anda dapat memilih satu penerbangan saja yang searah, kemudian melanjutkan dengan perjalanan darat atau laut. Selain lebih hemat, Anda juga dapat menikmati perjalanan liburan yang berbeda.

2. Persiapkan tiket sebelumnya

Saat Anda ingin liburan ke luar negeri tentu Anda perlu mengumpulkan uang terlebih dahulu. Mempersiapkan tiket dari jauh hari dapat membantu Anda mengurangi biaya penerbangan.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Pilih busana yang nyaman

3. Pilih busana yang memudahkan

Anda dapat menyortir baju yang akan Anda bawa. Untuk memudahkan Anda membawa koper saat liburan, pastikan Anda memilih busana yang multifungsi dan tidak mudah kusut seperti jeans, sweater, t-shirt.

4. Gunakan petunjuk arah digital

Dengan berkembangnya teknologi, perjalanan liburan Anda juga ikut dimudahkan. Anda dapat menggunakan google maps yang memudahkan ketika mencari destinasi wisata. Saat Anda mendarat carilah wifi kemudian carilah tempat-tempat menarik yang ingin Anda kunjungi. Anda dapat mematikan data roaming sehingga lebih menghemat pengeluaran.

2 dari 3 halaman

Klasifikasikan barang bawaan

5. Klasifikasikan barang bawaan

Agar semua barang bawaan Anda bisa terbawa dan masuk ke dalam koper, klasifikasikan dan susun barang bawaan Anda dengan baik. Seperti alat makeup, peralatan mandi, aksesori, dan lainnya. Selain itu, hal ini juga memudahkan Anda ketika tiba di tempat liburan.

6. Selesaikan semua tugas

Agar perjalanan Anda tidak terganggu dengan telepon dan email yang berkaitan dengan pekerjaan, selesaikan semua tugas sebelum melakukan penerbangan. Dengan begini, Anda dapat mematikan data roaming dan berlibur dan rehat dari beban pekerjaan.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Biar Makin Bahagia Lakukan Kegiatan Ini Setelah Resign