Sukses

Sontek Tren Makeup NYFW 2018 yang Bisa Dipakai Sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta New York Fashion Week (NYFW) tak hanya sekedar menampilkan beragam tren fashion bagi para pecinta dan penggemar mode dunia. Karena tren beauty juga selalu ditunggu setiap pekan mode ini berlangsung.

Tren beauty tahun ini dikemas dengan keahilan Erin Parson yang dipercaya untuk menciptakan tren beauty dengan menjadi makeup director NYFW 2018. Erin Parson adalah Global Makeup Artist Maybellline New York dan juga Makeup artist pribadi untuk Gigi Hadid.

Berikut adalah empat tren makeup yang diprediksi menjadi populer di tahun depan diambil dari para model yang berjalan di atas panggung mode New York Fashion Week 2018.

1. Monochromatic Look
Sesuai dengan namanya, prinsip makeup monokromatis sangat sederhana, di mana makeup ini hanya menggunakan satu konsep warna untuk seluruh wajah. Mulai dari pulasan eyeshadow, blusher, hingga lipstik menggunakan satu palet warna yang sama. Tren ini diaplikasikan di runway Bibhu Mohapatra yang mengambil warna merah.

Ditemui di belakang panggung, Nigel Stanislaus menceritakan Erin Parson mengintruksikan timnya untuk membuat konsep layaknya bunga sakura khas Jepang dengan dasar kompleksi kulit yang diberikan kesan kilap, kemudian ditambahkan tampilan warna kemerahan diambil dari warna lipstik yang sama.

Tampilan makeup sederhana dapat dengan mudah di aplikasikan oleh perempuan Indonesia, dengan menggunakan Maybelline FaceStudio Master Blush Palette dan Python Metallic Lip Kit.

Saksikan video menarik berikut ini.




1 dari 4 halaman

2. Eyeliner Game Strong Look

Penggunaan eyeliner tentunya sudah menjadi salah satu hal utama bagi setiap perempuan Indonesia ketika mengaplikasikan makeup. Pada runway Monse, tampilan makeup model menggunakan Maybelline Lasting Drama Waterproof Gel Pencil di ujung mata, dan kemudian ditambahkan aksen serupa di bagian atasnya agar menciptakan tampilan lebih edgy.

Selain itu, di runway Monse, tampilan dengan permainan liner lainnya juga terlihat pada runway Jason Wu seperti riasan yang dibuat oleh Ryan Ogilvy.

 

 

2 dari 4 halaman

3. Strobing Look

Teknik contouring tidak akan sempurna tanpa campur tangan strobing. Tak heran apabila teknik yang memberikan efek kilap ini semakin digunakan untuk menonjolkan beberapa area wajah, dengan menggunakan Maybelline FaceStudio Master Contour V-Shape Duo Stick yang ditambahkan dengan Maybelline FaceStudio Master Strobing Liquid Illuminating Highlighter pada bagian tulang pipi seperti yang tampak pada tampilan runway Brock.

Teknik strobing juga terlihat pada runway Jonathan Simkhai, yang walaupun terlihat sederhana namun mampu merefleksikan kesan kilap yang mewah.

3 dari 4 halaman

4. Long Eyelashes Look

Akhir-akhir ini tren bulu mata kembali populer dikalangan perempuan Indonesia, dengan menggunakan bulu mata penampilan Anda akan menjadi lebih menarik dan cocok diterapkan untuk penampilan sehari-hari.

Begitu pula di NYFW, tren bulu mata kini mulai bersanding kembali di jajaran key look of the season. Berikut adalah tampilan bulu mata karya Nigel dalam runway Cushnie et Ochs dengan menggunakan Maybelline Colossal Big Shot Mascara untuk menghasilkan bulu mata yang terlihat panjang dan tebal.

Keempat tren di atas akan dapat dengan mudah di aplikasikan oleh perempuan Indonesia dengan bantuan bantuan IT-Girl Indonesia; Sarah Ayu, Tasya Farasya & Abel Cantika, yang tidak lama lagi akan menciptakan tampilan makeup yang terinspirasi dari NYFW dengan menggunakan produk-produk terbaru Maybelline New York yang akan segera hadir di Indonesia

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda