Sukses

Detoksifikasi Miss V dengan Teh, Aman atau Bahaya?

Liputan6.com, Jakarta Miss V alias vagina merupakan organ tubuh yang kerap menjadi perhatian wanita. Setiap wanita tentu menginginkan vagina yang sehat dan terjaga kebersihannya.

Saking perhatiannya dengan organ satu ini, wanita tak segan-segan melakukan berbagai perawatan. Dari mulai membersihkannya dengan berbagai produk hingga mencoba detoksifikasi.

Salah satu metode detokfikasi yang tengah populer adalah dengan menggunakan teh yoni herbal ke dalam vagina. Apakah metode ini aman dan perlu dilakukan?

Melansir dari Metro, Jumat (15/9/2017), teh yoni merupakan teh herbal dalam kantung. Teh ini dipercaya dapat mendetoksifikasi vagina dan menjadikannya lebih rapat, bersih, sehat, bebas racun, dan subur.

Cara menggunakannya yakni dengan menyeduhnya di air hangat dan mencuci vagina dengan air seduhan itu. Atau bisa juga Anda menaruh vagina di atas air seduhan. Uap dari air seduhan akan mengenai vagina dan mendetoksifikasinya.

Namun menurut sejumlah pakar, memasukan bahan herbal ke dalam vagina adalah tindakan yang berbahaya. Sebab, hal ini akan mengganggu kondisi alami vagina.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

1 dari 2 halaman

Kata pakar

"Vagina adalah organ dengan kemampuan luar biasa karena dapat membersihkan dirinya sendiri. Memasukkan bahan lainnya meningkatkan risiko infeksi," kata Dr Jen Gunter, seorang pakar.

Bahan lain seperti herbal yang masuk ke dalam vagina berpotensi membunuh bakter baik dalam vagina. Padahal fungsi mereka adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan vagina.

Saat bakteri ini terganggu populasinya, vagina cenderung untuk mudah terpapar serangan bakteri buruk. Alhasil, risiko infeksi dan iritasi meningkat untuk organ ini.

Artikel Selanjutnya
7 Kebiasaan Dianggap Baik Ini Dapat Merusak Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Cara Benar Seduh Teh untuk Dapatkan Manfaat Terbaik