Sukses

7 Kota Cantik Ini Tampak Seperti Negeri Dongeng Sesungguhnya

Liputan6.com, Jakarta Tempat-tempat cantik bak negeri dongeng yang menggambarkan indahnya suasana pedesaan yang dikelilingi dengan kastil, bangunan unik berwarna-warni, dan tanaman yang asri ternyata ada di dunia nyata lho. Untuk Anda yang punya hobi fotografi tentu akan senang mengunjungi kota indah tersebut. Tak butuh usaha ekstra saat mengabadikan gambar melalui lensa kamera. Sebab, setiap sudut yang ada di sana sudah terlihat amat ciamik.

Penasaran ada di mana saja kota cantik tersebut? Berikut ini ulasannya seperti yang dirangkum dari buzzfeed, Jumat (15/9/2017).

1. Cesky Krumlov, Republik Ceko

sumber : buzzfeed.com

Kota Tua di Republik Ceko ini telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Suasana abad pertengahan yang menawan akan Anda rasakan saat menginjakan kaki di kastil Cesky Krumlov. Sunga Vlatava yang mengalir deras dan biasa dimanfaatkan sebagai lokasi untuk berarung jeram juga ada di kota ini.

2. Annecy, Prancis

sumber : buzzfeed.com

Annecy adalah kota romantis yang bisa Anda temukan di wilayah Rhone-Aples, Prancis. Deretan kastil dengan arsitektur klasik dan cantik yang masih berdiri kokoh, rumah yang dihias dengan cat berwarna pastel, kanal unik, dan air mancur Saint Jean membuat kota ini semakin terlihat seperti negeri dongeng yang sesungguhnya.

3. Ronda, Spanyol

sumber : buzzfeed.com

Ronda adalah kota tertua di Spanyol yang sudah ada sejak abad ke-18. Saat berada di sana, Anda akan jumpai sisa-sisa bangunan Andalusia seperti Jembatan El Tajo, Gereja St. Mary, atau Plaza de Toros.

4. Chefchaouen, Maroko

sumber : buzzfeed.com

Nama lain Chefchaouen adalah The Blue City atau Kota Biru. Alasannya cukup sederhana, sebab Anda akan disuguhi pemandangan bernuansa serba biru di setiap sudut kota ini. Mulai dari rumah-rumah hingga dinding dan lorong jalanan. Perasaan seperti berada di dalam negeri dongeng akan Anda rasakan ketika berada di sana.

5. Cua Van, Teluk Ha Long , Vietnam

sumber : buzzfeed.com

Kota kecil di Vietnam ini disebut juga sebagai Desa Terapung atau Desa Nelayan. Sebab, sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan dan tinggall di rumah apung. Pemandangan alam menawan yang tercipta dari bebatuan karst raksasa di sekeliling desa ini membuatnya tampak seperti latar tempat di sebuah cerita dongeng. 

6. Vernazza, Italia

sumber : buzzfeed.com

Bisa dibilang kalau Verneza ini adalah tempat paling instagrammable di dunia. Kota berwarna-warni ini jadi salah satu tempat terbaik di Italia. Selain menelusuri isi kota yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan unik, Anda juga bisa nikmati sensasi keliling pantai dengan mengggunakan perahu tradisional yang warnanya tak kalah cantik. 

7. Rovinj, Kroasia

sumber : buzzfeed.com

Rovinj adalah kota tua paling cantik dan romantis di Kroasia. Kota ini berhadapan langsung dengan Laut Adriatik. Jalanan di kota ini dihiasi dengan bangunan rumah, galeri, bar, atau restoran yang berwarna cerah.

Sudah siap menjelajahi tempat-tempat cantik ini? Beli tiket pesawat dan booking hotel di Reservasi.com. Dapatkan diskon hingga jutaan rupiah tanpa minimum transaksi dengan manfaatkan kode promo yang berlaku di sini!

 

 

Artikel Selanjutnya
Tak Ada Motor Menyerobot, Trotoar di Kota Ini Jadi Media Lukis
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kemukus Saat Soekarno Lahir, Latte Art ala Barista Tampan