Sukses

UNIQLO Kenalkan Koleksi Kolaborasi Baru dengan JW Anderson

Liputan6.com, Jakarta UNIQLO baru saja mengumumkan peluncuran kolaborasi desain terbarunya dengan JW Anderson, seorang desainer fashion terkenal dari London. Koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2017 ini terdiri dari 33 pilihan pakaian pria dan wanita. Koleksi ini menampilkan gaya Inggris klasik yang menggabungkan ciri khas grafis yang kuat dari JW Anderson dengan keunggulan UNIQLO dalam hal material, potongan serta fungsionalnya. Hasilnya, koleksi ini menawarkan gaya Inggris terbaik, tradisional namun tetap modern yang dapat digunakan sehari-hari untuk pria dan wanita segala usia.

Menanggapi peluncuran koleksi yang sangat dinanti ini, Jonathan Anderson, pendiri JW Anderson mengatakan, “Bagi saya, inti dari kolaborasi ini adalah bahwa saya meyakini kebebasan memilih fashion, dan saya mengharapkan setiap orang berapapun usianya dapat menemukan sesuatu yang disukainya di dalam koleksi ini. Melakukan sesuatu bersama UNIQLO merupakan hal yang sangat menarik, membuat Anda memiliki koleksi pakaian yang universal dan unik."

JW Anderson pun menambahkan, “Saya merasa bahwa kesamaan UNIQLO dan JW ANDERSON adalah ide untuk 'membuat produk baru'. Dan itu sangat menarik. Ide untuk mengurangi sesuatu hingga ke intinya adalah ciri khas budaya Jepang. Dan itu dapat dalam bentuk budaya, tekstil, atau siluetnya, namun ini semua adalah tentang sebuah pemikiran untuk mengurangi sesuatu agar dapat
menghasilkan sesuatu yang lebih besar”.

Yuki Katsuta, Senior Vice President of Fast Retailing dan Head Research and Design di UNIQLO, mengatakan “koleksi ini mewujudkan visi bersama kami untuk menawarkan keanggunan, kesederhanaan, kenyamanan, dan individualitas melalui LifeWear. Koleksi terbaru ini terinspirasi dari seragam, pakaian kerja, dan pakaian olahraga dari The British Isles. Kami juga menyatukan semangat, kreatifitas, dan sentuhan tradisional JW Anderson dengan kenyamanan, bahan, dan fungsional yang kami miliki, sebagai bagian dari keinginan kami untuk membuat pakaian yang menarik."

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Koleksi UNIQLO x JW Anderson

Kunci utama dalam koleksi ini tentu saja desain, terutama model klasik seperti trench coat berkancing ganda, jaket quilted wool, Baju hangat fair isle, dan syal bermotif garis-garis. Koleksi trench coat UNIQLO dan JW Anderson menggunakan aksen lapisan tartan. Koleksi lain seperti jaket, kemeja dan tas juga menggunakan motif tartan. Kolaborasi ini menggunakan motif perca, rajut, dan stola dengan warna-warna terang, begitu juga dengan atasan ruffle dan rok. Jaket quilted wool dan tasnya, menampilkan tempelan kulit imitasi berlogo jangkar sebagai sentuhan khas JW Anderson.

Ke-33 pilihan pakaian dalam koleksi ini menggabungkan bahan-bahan tradisional Inggris dengan material khas UNIQLO. Diantaranya adalah mantel tweed dengan motif khas herringbone dan kemeja dengan katun halus yang terasa lembut dan alami, begitu juga rajutan Extra Fine Merino yang terlihat mewah dan anggun.

Selain itu, siluet juga merupakan unsur utama dari koleksi ini. Seperti mantel panjang dengan kancing unik dan sabuk yang memberikan kesan modern, ramping dan gaya namun dapat dengan mudah dipadukan dengan yang lain, baju hangat berkerah tinggi bersiluet kotak serta gaun rajutan yang longgar.

Koleksi ini juga berusaha memberikan kehangatan kepada pemakainya dimana pun. Seperti scarf HEATTECH dan jaket yang bermanset dengan kantong dan ritsleting yang memudahkan para pemakainya untuk menyimpan sarung tangan saat musim dingin. Temukan koleksi ini hanya di toko UNIQLO Grand Indonesia Mall mulai dari Jumat, 22 September.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
UNIQLO Luncurkan Koleksi UT Musim Dingin 2017