Sukses

Kesulitan Hidup yang Kerap Dihadapi Wanita berambut Panjang

Liputan6.com, Jakarta Rambut panjang memang menjadi dambaan dari hampir semua wanita. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa rambut panjang juga menyebabkan beberapa kesulitan.

Faktanya, hampir semua wanita dengan rambut panjang mengaku tidak dapat menjalani aktivitas normalnya, tanpa menguncir rambut mereka, mulai dari makan, hingga melakukan makeup. Dilansir dari thelist.com, Kamis (14/9/2017), berikut ini adalah kesulitan hidup yang hanya dimiliki oleh wanita dengan rambut panjang.

1. Rambut di mana-mana
Semakin panjang rambut, akan semakin banyak Anda menemukan kerontokan. Ketika Anda memutuskan untuk merawat rambut panjang, bertahanlah ketika menemukan banyak helai rambut di sekitar Anda.

2. Saluran air tersumbat
Mencuci rambut seringkali membuat rambut yang rontok menyumbat saluran air di kamar mandi atau wastafel. Pernahkah Anda mengalami hal ini?

3. Lebih panas saat matahari terlalu terik
Rambut panjang memang idaman semua wanita, namun bagaimana jika matahari di luar ruangan sedang sangat terik? Kelembapan dan keringat karena rambut panjang akan membuat Anda sangat tidak nyaman.

 

1 dari 2 halaman

Kesulitan yang dialami wanita berambut panjang

4. Perlu waktu lebih lama untuk mencuci rambut
Untuk mencuci dan menata rambut panjang, tentu Anda butuh waktu yang lebih lama. Bahkan setengah hari Anda bisa hanya digunakan untuk mengurus rambut saja, sebelum benar-benar pergi keluar rumah.

5. Lebih berhati-hati ketika makan
Tentu saja, Anda menjadi harus lebih berhati-hati ketika makan makanan lengket, seperti es krim. Angin atau ketidaksengajaan apapun bisa membuat setiap helaian rambut panjang Anda menempel ke makanan tersebut, membuatnya kotor, dan harus dicuci lagi.

6. Karet rambut yang selalu hilang atau rusak
Percayalah, Anda pasti pernah mengalami hal ini, sebanyak apapun karet rambut yang Anda miliki, hilang entah kemana. Karet rambut tidak dapat menangani beban rambut yang terlalu panjang atau tebal, maka tidak heran, jika banyak karet rambut Anda yang juga berakhir rusak.

7. Ikatan rambut yang tidak pernah pas
Pernahkah Anda merasa bahwa rambut yang hanya diikat sebanyak dua kali, ikatan tersebut terasa longgar? Namun, jika diikat sebanyak tiga kali, ikatan tersebut terasa terlalu ketat.

8. Angin kencang adalah musuh Anda
Angin kencang di luar ruangan selalu membuat rambut panjang menjadi kusut dan harus dibenahi terus menerus.

 

Artikel Selanjutnya
5 Profesi yang Bikin Pria Terlihat Lebih Seksi
Artikel Selanjutnya
Terungkap, Hal Ini yang Bikin Pria Ingin Menikahi Wanita