Sukses

Kenali Jenis Material Piama agar Tidur Lebih Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Meski berguna untuk tidur yang nyenyak, tidak semua bahan kain cocok digunakan sebagai setelan piama. Lalu apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih kain piama? Inilah jenis material kain yang cocok, seperti yang dirilis oleh sleep.org, Rabu (13/9/2017).

Katun
Kain katun sangat ringan dan halus untuk dijadikan setelan piama. Selain itu, katun juga memiliki peredaran udara yang baik sehingga tidak menyebabkan kulit iritasi. Namun katun kurang bagus ketika Anda ingin mengenakannya di tempat dingin, sehingga butuh selimut tambahan.

Sutra
Sutra merupakan kain yang luar biasa, karena mampu menahan panas ketika cuaca dingin, dan memberikan kesejukan ketika cuaca panas. Namun kain sutra sangatlah mahal dan membutuhkan penanganan khusus ketika dibersihkan. Piama kain sutra juga licin, sehingga selalu berpindah saat Anda tidur.

Flanel
Untuk cuaca dingin, piama dengan bahan kain flannel sangat cocok dikenakan. Bahan flannel sendiri sangat nyaman di tubuh dan membantu kulit untuk bernafas dengan baik. Flanel juga memberikan kehangatan tanpa perlu kepanasan.

1 dari 2 halaman

Bahan katun

Katun Bambu
Meski terbuat dari serat bambu, kain katun ini halus dan nyaman di kulit. Kain ini juga menyerap kelembapan di kulit, sehingga suhu tubuh tetap terjaga. Katun bambu juga cocok untuk mereka yang alergi, karena memiliki lapisan anti bakteri.

Wol
Kain wol memberikan kehangatan, namun bisa membuat Anda kepanasan dengan piama ini. Wol juga bisa menyebabkan iritasi kulit dan gatal-gatal. Jadi piama dengan wol tidak terlalu baik ketika digunakan saat tidur.

Artikel Selanjutnya
Clean Sleeping, Cara Tidur yang Bikin Tubuh Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
3 Minuman Alami Ini Bantu Anda Lebih Mudah Tidur