Sukses

Bandung Siap Goda Wisatawan dengan Bandung Great Sale 2017

Bandung Great Sale (BGS) 2017 menawarkan diskon menarik dan destinasi wisata unggulan.

Liputan6.com, Bandung Jika ingin belanja murah berkualitas sekaligus liburan, sebaiknya luangkan waktu pada 9 September hingga 8 Oktober 2017 ke Bandung, Jawa Barat. Ada Bandung Great Sale (BGS) 2017 yang menawarkan diskon menarik. Destinasi wisata unggulan juga ikut ditawarkan ke publik.

“Banyak menariknya. Nanti akan ada 2.000 produk dan 500 toko di 11 pusat perbelanjaan yang berpartisipasi. Semuanya menawarkan
produk-produk dengan harga spesial. Mulai dari diskon 10 persen hingga 80 persen,” ujar Waliota Bandung Ridwan Kamil, Sabtu (9/9).

Tidak hanya pusat perbelanjaan, harga spesial juga akan diberikan oleh berbagai tempat penginapan serta destinasi pariwisata dalam BGS 2017 yang digelar dalam rangka menyambut hari jadi Kota Bandung ke-207 ini.
Harapannya, even ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dalam pariwisata, rayuan dengan potongan harga sudah pas. Dan hal itu ikut diamini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari. “Dalam berwisata, culinary and shopping itu sudah satu paket. Sudah dibuat dibuat lama dan dimodifikasi berdasarkan selera customers," ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung memberikan dua jempol untuk BGS 2017. Kreativitas seperti ini dirasa sangat pas. Apalagi, belanja dan kuliner itu sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari pariwisata.

“Ini sudah pas, karena memang ada karakter wisman dan wisnus yang setiap berwisata itu mensyaratkan harus ada kuliner dan belanja,” kata Arief Yahya.

Impact ekonominya diprediksi bakal sangat dahsyat. Hotel, mall, pedagang kaki lima, restoran, akan ikut terimbas berkahnya. Gambaran kasarnya sudah ada. Dari data Pemkot Bandung, setiap tahunnya enam juta wisatawan datang ke kota Bandung dengan perputaran uang hingga Rp 6 triliun. Dan perputaran uang itu dibelanjakan di sektor penginapan, transportasi dan wisata.

"Bandung Great Sale bisa menjadi daya tarik Kota Bandung sebagai destinasi wisata belanja dan kuliner. Jangan lupa juga eksplorasi juga
berbagai keindahan alam dan destinasi di kota Bandung. Salam Pesona Indonesia," kata Menpar Arief Yahya.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini