Sukses

7 Kesalahan yang Buat Bibir Pecah-Pecah Terus Memburuk

Ingin tahu apa yang membuat bibir pecah-pecah Anda semakin memburuk? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bibir pecah-pecah adalah hal terburuk yang bisa dialami oleh seseorang, apakah Anda salah satunya? Ketika mengalami bibir pecah-pecah, Anda akan mulai menggigit dan menyikat kulit mati.

Namun, rasanya tidak ada cara yang bisa menyembuhkan bibir pecah-pecah. Dilansir dari foxnews.com, Rabu (13/9/2017), berikut ini adalah beberapa kesalahan yang buat bibir pecah-pecah Anda semakin memburuk.

1. Menggunakan formula yang salahLip balm tidak dapat membantu Anda karena cenderung mengandung banyak bahan yang justru membuat bibir radang dan semakin kering. Jika Anda ingin merawat bibir pecah-pecah, sebaiknya gunakan lip balm yang bebas rasa dan aroma.

2. Menggunakan lipstik terlalu lamaJika Anda seseorang yang tidak bisa terlihat tanpa mengenakan lipstik, faktanya, lipstik benar-benar dapat merusak bibir, membuatnya semakin pecah-pecah. Sebaiknya, gunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik.

Selain itu, penting juga untuk mengaplikasikan lip balm sebelum tidur dan sebelum keluar rumah. Cara ini akan melindungi bibir.

3. Mengaplikasikan lip balm lagi dan lagi Jika Anda mengalami bibir pecah-pecah yang cukup buruk, penting untuk mengaplikasikan lip balm lagi dan lagi. Bibir pecah-pecah terjadi sebenarnya adalah sinyal bahwa Anda memerlukan lebih banyak air.

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan bibir pecah-pecah semakin memburuk

4. Terlalu banyak menggosokJangan mengelupas kulit mati di bibir setiap malam, karena ini hanya akan memperburuk keadaan. Jangan berlebihan.

Seminggu sekali adalah waktu terbaik. Menggosok bibir terlalu sering akan menyebabkan bibir mengalami iritasi dan membuatnya menjadi lebih kering.

5. Diekspos dengan panasPanas adalah masalah serius ketika Anda mengalami kekeringan, ini bisa membuat bibir semakin kering dan pecah-pecah.

6. Menjilati bibirJika bibir terasa kering, tidak terasa, Anda mungkin akan lebih sering mejilati bibir. Namun, sadarkah Anda bahwa menjilati bibir justru akan membuatnya semakin kering?

Tidak hanya membuatnya semakin kering, namun juga bisa menyebabkan jenis eksim jika Anda melakukannya secara berlebihan. Satu-satunya hal yang lebih buruk dari bibir pecah-pecah adalah bibir eksim.

7. Masakan Thai favoritJika bibir pecah-pecah, ini berarti ada penghalang kulit yang berbentuk kasar. Makanan pedas juga merupakan penyebab penghalang ini muncul lebih buruk lagi, membuat bibir pecah-pecah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.