Sukses

Cara Menjaga Agar Kemeja Putih Tidak Berubah Kuning

Penasaran bagaimana cara menjaga agar kemeja putih tidak berubah kuning? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang pernah mengalami hal ini, kemeja putih yang berubah menjadi kuning, terutama di bagian ketiak. Apakah Anda juga pernah mengalami hal yang sama?

Jika iya, jangan khawatir, dilansir dari whowhatwear.com, Selasa (12/9/2017), berikut ini adalah beberapa cara menjaga kemeja putih agar tidak berubah menjadi kuning.

1. Beralih dari deodoran bebas aluminium
Alasan terbesar munculnya noda kuning pada bagian ketiak di kemeja putih adalah reaksi kimia yang terkandung di dalam deodoran Anda. Menurut International Hyperhidrosis Society dan Ruma Organics, senyawa berbasis aluminium dapat ditemukan dalam antiperspirant untuk menghentikan keringat bereaksi. Namun proses ini akan menimbulkan noda membandel pada kulit berwarna kuning.

2. Segera mencucinya
Salah satu kesalahan yang sering Anda lakukan adalah membiarkan keringat begitu saja pada pakaian Anda setelah memakainya. Cucilah segera jika Anda menemukan noda pada pakaian putih.

https://www.vidio.com/watch/331148-10-fashion-hacks-cara-memutihkan-kembali-sneakers

3. Hindari pemutih

Kemeja putih (Istockphoto)
Menggunakan pemutih pakaian sebenarnya bisa menyebabkan noda kekuningan. Cara terbaik adalah menggunakan pemutih alami, yaitu dengan air perasan jeruk lemon yang direbuh hingga mendidih, lalu rendam kemeja putih bernoda dalam larutan tersebut selama satu sampai dua jam.

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.