Sukses

Cara Mudah Buat Kuteks dari Eyeshadow

Intip langkah mudah membuat kuteks sendiri dari eyeshadow berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang hobi mewarnai kuku, mungkin membuat kuteks sendiri menjadi satu hal yang bisa dicoba. Pernahkah Anda berpikir untuk membuat kuteks dari eyeshadow yang sudah tak terpakai? Melansir dari laman makeupgeek.com, Rabu (13/9/2017) intip langkah mudah membuat kuteks sendiri dari eyeshadow berikut ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:

• Eyeshadow dengan pilihan warna sesuai selera
• Kuteks bening
• Wadah kecil untuk tempat kuteks
• Kuas kecil
• Plastik pembungkus

Cara membuat dan mengaplikasikannya:

Langkah 1: Masukkan eyeshadow sesuai dengan warna pilihan Anda ke dalam plastik pembungkus. Lalu, hancurkan hingga halus.

Langkah 2: Setelah halus, gunting bagian ujung plastik dan tuang bubuk eyeshadow ke dalam wadah kecil.

Langkah 3: Tuangkan perlahan kuteks warna bening. Lalu, aduk hingga bubuk eyeshadow rata. Semakin banyak Anda menuangkan kuteks bening, hasilnya akan semakin baik.

Langkah 4: Saatnya mencoba mengaplikasikannya pada kuku. Pertama kali mengaplikasikannya pada kuku, Anda akan mendapatkan hasil yang matte. Namun, jika ingin terlihay glossy, Anda bisa menambahkan top coat di atasnya.

Perlu diingat, jika kuteks dari eyeshadow ini memiliki tekstur yang cepat kering. Jadi, sebaiknya langsung cepat diaplikasikan pada kuku sebelum kuteks mengering. Selamat mencoba!

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

https://www.vidio.com/watch/494339-simpel-dan-mudah-ini-trik-mengeringkan-kuteks

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini