Sukses

Cookpad Bungkus 2000 Tusuk Sate dalam Gerakan Kita Berbagi

Liputan6.com, Jakarta Cookpad sebagai penyedia layanan berbagi resep terbesar di Indonesia merayakan keberhasilannya dalam gerakan #Kitaberbagi bersama dengan 200 pengemudi ojek beserta keluarga dan masyarakat setempat di wilayah Jakarta Barat. Gerakan #Kitaberbagi 1 resep berbahan dasar daging kambing dan sapi yang telah diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus sampai dengan tanggal 6 September 2017 yang lalu merupakan gerakan yang diprakarsai oleh Cookpad Indonesia sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) sekaligus merayakan Idul Adha 1438 H untuk berbagi berkah dan kebahagiaan dengan sesama.

Diungkapkan oleh Soegianto selaku CEO Cookpad Indonesia bahwa para pengguna Cookpad merespon program ini dengan sangat baik. Antusiasme yang tinggi diwujudkan dalam jumlah setoran resep yang masuk melebihi dari target yang diharapkan.

“Gerakan ini tentunya semakin menguatkan pilar Cookpad yaitu berbagi. Semua tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan penuh dari seluruh pengguna Cookpad yang bersedia membagikan resep masakannya saat Idul Adha kepada para pengguna lainnya di seluruh Indonesia demi tercapainya 1000 tusuk sate,” ungkap Soegianto.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Resep Favorit Idul Adha

Selama enam hari menjalankan gerakan #Kitaberbagi, resep sate merupakan resep yang paling banyak dibagikan oleh pengguna. Hal ini menunjukkan bahwa selain sate sebagai makanan yang paling sering dimasak saat Idul Adha, proses pembuatan sate tergolong mudah jadi banyak masyarakat yang memilih untuk mengolah daging menjadi sate.

Elise Kartika selaku Community Manager Cookpad menganalisa bahwa jenis masakan yang paling banyak dibagikan oleh para pengguna adalah sate, sop, tongseng, rendang dan nasi. “Itu adalah jenis-jenis masakan yang masuk urutan lima besar. Fakta unik pada Idul Adha tahun ini adalah jumlah resep nasi dari peringkat 10 tahun lalu naik ke urutan lima tahun ini. Walaupun tema yang diangkat adalah olahan daging tapi masyarakat mengolah daging yang dikombinasikan dengan nasi seperti nasi kebuli atau nasi goreng kambing. Hal ini dinilai baik dan sangat menginspirasi karena bisa menjadi alternatif resep bagi para ibu-ibu dalam mengolah bahan makanan,” ungkap Elise.

Per bulan Agustus 2017, jumlah resep yang dibagikan di Cookpad telah mencapai lebih dari 400 ribu resep. “Peningkatan jumlah resep memberi makna bahwa semakin banyak masyarakat yang peduli dengan kegiatan memasak dan menyimpan resep andalannya di Cookpad. Harapan kami semoga kultur berbagi ini semakin bisa diterapkan oleh seluruh masyarakat dan Cookpad sebagai wadah untuk berbagi resep dan pengalaman memasak bisa menjadi andalan bagi para pejuang dapur di seluruh Indonesia,” tutup Soegianto.

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba