Sukses

Tak Perlu Takut Masuk Angin Tidur Telanjang dengan 4 Trik Ini

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang tidak ingin tidur telanjang karena merasa akan kedinginan dan masuk angin nantinya. Padahal tidur telanjang tidak selamanya dekat dengan rasa dingin, ketika Anda melakukan cara-cara ini. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (12/9/2017).

Jaga suhu ruangan
Agar tidur telanjang tidak menyebabkan masuk angin, aturlah suhu ruangan di kamar tidur. Salah satu caranya adalah menghidupkan AC dengan suhu 21 derajat atau lebih hangat. Bila menggunakan kipas angin, gunakan kecepatan paling rendah dan arahkan ke dinding kamar. Bila masih kedinginan, gunakan selimut agar lebih hangat.

Pastikan lampu kamar dimatikan
Untuk tidur yang lebih nyaman, pastikan lampu kamar sudah dimatikan. Pastikan juga Anda sudah berhenti melihat gawai apa pun, ketika tidur telanjang. Sehingga tubuh akan siap beristirahat tanpa harus terganggu cahaya.

1 dari 2 halaman

Pilih selimut yang tempat

Gunakan selimut yang nyaman
Menggunakan selimut yang nyaman akan membantu Anda terlindungi dari ancaman masuk angin. Untuk itu, pilihlah selimut dengan bahan yang tidak terlalu berat. Selain itu, pilihlah selimut dengan peredaran udara yang baik.

Biarkan sirkulasi tubuh sempurna
Ketika tidur telanjang, usahakan tidak ada apa pun yang dikenakan atau menghimpit Anda. Tentunya hal ini sangat berpengaruh kepada sirkulasi darah dan pernapasan di kulit Anda. Sehingga tubuh dapat tidur nyaman dan bangun pagi lebih segar dibanding sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
Trik Cerdas Tidur Lebih Cepat Ketika Stres
Artikel Selanjutnya
5 Hal Sederhana yang Jadi Ribet Saat Sedang Panik