Sukses

Sebelum Tidur, Lakukan 5 Hal Ini pada Rambut Anda

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, memiliki rambut sehat dan indah adalah impian. Kerap kali setiap bangun pagi, rambut akan berantakan dan kusut. Khususnya untuk wanita yang memberikan perhatian khusus, pada rambut di pagi hari. Untuk mecegah hal itu, ada beberapa cara yang dapat mencegah kerusakan pada rambut. Hal ini dapat dilakukan sebelum Anda tidur, berikut hal yang dapat Anda lakukan pada rambut Anda sebelum tidur, dilansir dari Luxyhair.com, Senin (11/9/2017).

1. Menyisir Rambut
Mungkin hal yang sering Anda lakukan pada malam hari sebelum tidur, adalah menggunakan night cream pada wajah dan mengoles body lotion. Namun kebanyakan wanita mengabaikan untuk menyisir rambut, memang hal ini jarang dilakukan. Luangkan beberapa menit untuk menyisir rambut Anda, hal ini dilakukan untuk mencegah rambut kusut di pagi hari. Bukan hanya itu saja, menyisir sebelum tidur akan mengurangi jamur, kotoran ataupun ketombe pada kulit kepala.

2. Mengepang Rambut Anda
Bila Anda memiliki rambut panjang, cobalah untuk mengepang rambut Anda sebelum tidur. Anda akan terkejut dengan hasil rambut yang bergelombang natural seperti dicurly, rambut juga terasa bervolum. Cara ini dapat Anda lakukan setiap malam, bila Anda tidak ingin repot merapikan rambut di pagi hari.

3. Mengoleskan Vitamin Rambut

Anda mungkin berpikir bahwa mengoleskan minyak rambut di malam hari, akan membuat rambut berminya dan lepek disaat Anda bangun pagi. Mengoleskan sedikit minyak rambut seperti vitamin, serum, ataupun minyak zaitun akan menyehatkan rambut di saat Anda tertidur sekalipun. Rambut kering yang dibiarkan tertidur dengan suhu ruangan dingin, akan membuat rambut semakin kering dan tidak terjaga. Sama halnya sepeti kulit pada tubuh kita, rambut juga membutuhkan perawatan ekstra.

4. Memastikan Suhu Ruangan
Salah satu hal yang hampir tidak diperhatikan adalah suhu ruangan. Mungkin Anda bertanya, apa yang akan terjadi bila tidur dengan suhu ruangan yang tidak tepat? Tidur dengan ruangan yang terlalu kering, atau terlalu dingin akan mengeringkan kulit tubuh dan kepala. Hal ini tentunya berdampak pada kondisi rambut Anda, walaupun hal ini tidak Anda sadari. Tidak ada salahnya meletakkan pelembab udara atau humidifier pada ruangan Anda, rambut akan terjaga kelembapannya.

5. Pakai Sarung Batal Berbahan Sutra
Tidak ada patokan khusus, Anda harus menggunakan jenis bahan sarung bantal seperti apa. Namun, menggunakan bahan sutra atau satin akan mengurangi gesekan, pada rambut di saat Anda tidur. Gesekan yang terjadi akan membuat rambut patah, bercabang, dan rambut rontok.

 

Fellisia

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
5 Aturan yang Harus Anda Tahu Ketika Ingin Warnai Rambut