Sukses

Inilah 5 Alasan Tidak Mengundang Mantan pada Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan adalah hari besar dan berbahagia, yang didambakan oleh orang-orang. Biasanya Anda akan melakukan list, siapa saja yang akan Anda undang dalam pernikahan Anda. Namun, Anda mungkin kebingungan untuk mengundang mantan kekasih Anda. Inilah 5 alasan mengapa Anda sebaiknya tidak mengundang mantan, di hari pernikahan Anda, dilansir dari Indiatimes.com, Senin (11/9/2017)

1. Masa Lalu Menyedihkan
Di saat Anda pacaran dengan mantan kekasih Anda, mungkin dia pernah menyakiti Anda dan membuat Anda depresi. Hari pernikahan adalah hari yang berbahagia bagi Anda, untuk itu jangan sampai Anda mengingat hal yang menyedihkan di hari besar Anda. Hal inilah yang membuat Anda tidak perlu mengundangnya, bisa saja hal yang tidak Anda inginkan dapat terjadi.

2. Mantan Jarang Menjadi Teman
Mungkin bagi sebagian orang, berpisah dengan mantannya bukanlah hal yang besar. Adapaun beberapa yang tetap menjadi teman dekat, dan saling membagi cerita. Namun, tidak jarang orang yang telah disakiti oleh mantannya akan memilih, untuk menghapus kontak dan menjauh. Untuk itu, mantan Anda mungkin tidak akan datang pada pernikahan Anda, dan sebaliknya.

3. Merendahkan Mantan Kekasih Anda
Bila mantan datang ke pernikahan Anda, bisa saja teman-teman Anda akan mengolok-olok mantan Anda. Hal ini bisa saja merendahkan harga dirinya, untuk itu jarang sekali sebuah pernikahan akan mengundang mantan kekasih. Untuk sebagian orang, berpisah dari kekasih adalah hal yang menyakitkan. Maka dari itu, mantan kekasih lebih memilih tidak hadir pada hari pernikahan Anda.

4. Mencegah Perselingkuhan

Jika Anda sudah benar-benar "move on" dari mantan, mengundangnya di hari pernikahan Anda tampaknya tidak menjadi sebuah masalah yang serius. Melihat kembali mantan Anda, akan memunculkan perasaan dulu yang belum sepenuhnya tuntas. Tanpa disadari, hal ini akan memicu terjadinya perselingkuhan. Awalnya mungkin mengucapkan selamat pada pernikahan Anda, namun lama kelamaan Anda larut kembali pada cinta yang lama.

5. Pikirkan Perasaan Mantan Kekasih Anda
Mungkin Anda telah "move on" dan menganggapnya hanya bagian dari masa lalu Anda. Namun, Anda tidak mengetahui apakah mantan Anda benar-benar sudah melupakan Anda. Bayangkan bagaimana rasanya menjadi mantan kekasih Anda, melihat Anda bersanding dengan orang lain. Mungkin sangat menyakitkan dan membuat mantan Anda, semakin sulit melupakan Anda.

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Diajak Nikah? Tanyakan 5 Hal ini Dulu!
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran