Sukses

Jangan PHP, Lakukan Hal Ini Saat Sedang PDKT

Liputan6.com, Jakarta Sebelum pacaran, pastinya Anda akan melalui masa pendekatan (PDKT). PDKT yang dijalani akan membantu Anda mengetahui dan memahami bagaimana calon pasangan Anda berperilaku. Namun, kebanyakan orang terjebak dalam PDKT yang terlalu lama, dan mengalami pemberian harapan palsu (PHP). Untuk itu, Anda harus mengetahui beberapa hal dalam PDKT agar tidak terkena PHP, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/9/2017).

1. Menentukan waktu PDKT
Masing-masing orang memiliki masa waktu PDKT yang telah ditentukan. Waktu PDKT yang terlalu cepat, juga tidak baik memutuskan untuk jadian. Bila Anda menjalani PDKT yang terlalu lama, juga akan terjebak pada zona nyaman. Untuk itu, Anda harus memutuskan berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menjalani masa PDKT.

Bila menurut Anda tiga bulan cukup untuk PDKT, maka setelah tiga bulan Anda harus segera mempertanyakan hubungan Anda. Jangan sampai cinta bertepuk sebelah tangan dan dia hanya merasa nyaman sebagai teman ngobrol.

2. Terlalu Terbuka
Dalam menjalani masa PDKT, sering kali kita larut dalam suasana dan lupa dengan batasan yang telah kita buat. Adapun hal yang terjadi adalah Anda terlalu terbuka dan memberitahu segala masa lalu ataupun masalah pribadi Anda. Hal kecil inilah yang membuat Anda terjebak dalam hubungan yang PHP.

Orang yang telah mengetahui semua tentang Anda, cenderung berhenti untuk mencari tahu kembali tentang Anda. Alhasil, calon pacar hanya mendengarkan dan mulai menjauh dari PDKT. Untuk itu, buatlah batasan yang jelas agar semua hal ini tidak terjadi. Tidak ada salahnya Anda sedikit jual mahal dan membuatnya penasaran tentang Anda.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

3. Terlalu Mengumbar Kata Romantis

Anda merasa nyaman dengan perlakuan yang calon pasangan berikan dan Anda mulai merasakan jatuh cinta padanya. Anda mulai berani untuk memberikan kode atau mengeluarkan kata-kata romantis. Untuk sesekali hal ini tidak menjadi masalah, tapi terlalu sering menggombal akan memberikan PHP pada calon pacar Anda. Bila Anda telah mengatakan kata sayang dan cinta tanpa status hubungan yang pasti, sudah dipastikan kalian berdua hanya menjalani zona nyaman tanpa status pacaran.

4. Hindari Bawa Perasaan
Hal ini mungkin yang harus dilakukan pada masa PDKT, tapi sering kali orang terjebak pada bawa perasaan. Bukanlah hal yang mudah untuk tidak membawa perasaan pada masa PDKT. Pastinya Anda sering bertemu, atau saling berbincang lewat telepon hingga larut malam dan membagi canda tawa. Hal seperti inilah yang akan membawa Anda untuk mencintainya lebih dalam.

Untuk itu, cobalah untuk memberikan pengingat pada diri Anda sendiri. Walaupun calon pacar Anda telah mengumbar kata romantis, tidak menutup kemungkinan Anda hanya menjadi teman romantisnya. Agar tidak sakit hati karena terjebak PHP, jangan telalu larut bila ia sedang mengumbar kata romantis.

5. Tanyakan Kepastian Hubungan
Untuk mempertanyakan hubungan yang sedang dijalani, cobalah untuk memberanikan diri bertanya. Memang membutuhkan keberanian dan siap menerima risiko. Tanyakan langsung padanya dan katakan bahwa Anda menginginkan hubungan yang lebih dan status hubungan yang jelas.

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Biar Makin Bahagia Lakukan Kegiatan Ini Setelah Resign